Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Indahnya Air Terjun Pulosari di Musim Penghujan

2 (40%) 1 vote

Untuk refreshing menikmati keindahan alam tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri. Di Yogyakarta, salah satunya kabupaten Bantul terdapat sebuah air terjun yang indah bernama air terjun Pulosari. Air terjun Pulosari juga biasa disebut dengan istilah curug Pulosari. Perjalanan ke lokasi tersebut pun tidak terlalu jauh dengan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dengan menggunakan sepeda motor atau kendaraan roda empat.

Air Terjun Pulosari

Air Terjun Pulosari, Sumber Foto : Akun Instagram @warawiriindonesia

Tidak seperti air terjun yang terkenal lainnya seperti Tawangmangu yang memiliki ketinggian jatuhnya air, di air terjunini hanya memiliki ketinggian kurang lebih 5-7 meter. Namun yang membuatnya layak untuk dikunjungi yakni keindahan air terjunnya yang mirip seperti tirai putih. Meski tidak seindah air terjun Tiu Kelep yang ada di Lombok, namun destinasi wisata alam ini layak anda kunjungi bersama teman atau keluarga tercinta.

Curug Pulosari ini lebih indah dinikmati saat musim penghujan karena airnya yang berlimpah. Mumpung di bulan Januari dan Februari tahun 2018 ini memiliki intensitas hujan yang tinggi, maka segera kunjungi air terjun Pulosari untuk mendapatkan foto yang menawan. Tempat wisata ini bisa dikatakan sebagai air terjun musiman karena kalau musim kemarau intensitas airnya sedikit.

Air Terjun Pulosari, Sumber Foto : Akun IG @aditya_p24

Lokasi Air Terjun Pulosari

Lokasitempat ini berada di wilayah desa wisata Krebet. Sesampainya di Krebet akan ada beberapa papan petunjuk jalan untuk menuju curug Pulosari. Desa Wisata Krebet sendiri terkenal karena daerahnya penghasil kerajinan batik kayu yang cukup terkenal, terkenal karena keindahan karyanya dan juga harganya yang miring.

Air terjun Pulosari beralamat lengkap di Krebet, Sendangsari, Pajangan, Sendangsari, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55751, Indonesia. Atau anda bisa menuju kesana dengan mengikuti link berikut ini: https://goo.gl/maps/sGzScLQUH5R2. Di sekitar lokasi Curug Pulosari juga terdapat beberapa tempat wisata lainnya seperti Goa Selarong, Kedung Pengilon, Gerabah Kasongan, Curug Banyunibo dan Desa Wisata Krebet sendiri.

Fasilitas yang tersedia di Air Terjun Pulosari

Untuk tempat wisata yang lumayan mblusuk ini jangan menyangka kalau minim fasilitas. Di lokasi air terjun Pulosari sudah terdapat beberapa fasilitas diantaranya adalah ban/pelampung yang bisa Anda sewa kalau tidak bisa berenang, warung makan, gazebo-gazebo, parkiran yang luas, kamar mandi dan tempat bilas, oleh-oleh buatan masyarakat setempat dan juga homestay yang murah meriah. Sedangkan untuk tiket masuk menuju air terjun Pulosari ini masih gratis, Anda cukup membayar untuk tiket parkir kendaraan saja Rp. 2.000/motor.

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 1

WA CS 2