Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Mau Mirip Bidadari? Datanglah ke Air Terjun Sekar Langit Magelang

Rate this post

Air terjun Sekar Langit adalah destinasi wisata di Magelang yang harus masuk dalam travel list Anda. Air terjun ini ada di desa Telogorejo tepatnya di lereng sebuah gunung bernama Telomoyo. Sebenarnya letaknya tidak persis di Magelang melainkan di perbatasan kota Salatiga dan Semarang. Hanya saja cukup dekat jika ditempuh dari Magelang.

Ada sebuah legenda menarik yang menjadi latar belakang air terjun ini. Dulunya tempat ini menjadi tempat permandian seorang bidadari yang sangat cantik, namanya adalah Nawangwulan. Bidadari tersebut turun ke bumi namun ada seorang pemuda bernama Jakatarub yang usil. Pemuda itu mengambil selendang sang bidadari yang ternyata menyebabkan bidadari tidak bisa kembali ke khayangan.

Air Terjun Sekar Langit

Sumber foto: akun instagram @qqordhowi

Bidadari tersebut kemudian menjadi isteri sang Jakatarub dan tinggal di bumi. Dan karena legenda tersebutlah banyak masyarakat yang kemudian penasaran dengan air terjun Sekar Langit ini. Lokasi air terjun sangatlah sejuk dan menyenangkan. Anda bisa bermain air dengan puas namun tetap perlu hati-hati agar tidak tergelincir. Ini adalah air terjun yang tidak terlalu tinggi karena hanya sekitar 25 meter saja. Namun sebagai air terjun yang tergolong kecil, pesona alam sekitar yang indah membuat pengunjung tidak pernah berhenti datang kesana. Hampir setiap liburan lokasi tersebut selalu ramai baik oleh warga sekitar maupun masyarakat luar kota.

Uniknya lagi, di bawah air terjun Sekar Langit ini ada sebuah danau atau telaga yang airnya sangat jernih dan segar. Konon, dulu sang bidadari berendam dan mandi di telaga tersebut. Anda bisa mencoba berenang atau bermain air disana jika sedang tidak banjir. Kondisi alam sekitar air terjun ini masih sangat alami. Tanaman hijau dan pepohonan masih tumbuh dengan subur dan memang tidak boleh diganggu oleh siapapun yang datang kesana. Udara di sekitar air terjun juga masih sangat segar karena memang cukup jauh dari pusat kota. Cocok sekali sebagai tempat wisata untuk melepaskan penat dan stress yang menumpuk.

Harga tiket masuk per orang untuk tempat wisata yang satu ini sangat terjangkau. Tidak heran air terjun ini menjadi jujukan wisatawan sekitar Semarang, Salatiga, Magelang dan Yogyakarta. Akses jalan ke air terjun sudah sangat mudah. Hanya saja mulai dari gerbang masuk sampai lokasi air terjun berada Anda harus berjalan kaki melewati jembatan dan juga jalan setapak kecil kira-kira 500 meter. Sepanjang jalan Anda akan melewati hutan pinus yang juga cantik untuk berfoto. Yang harus Anda ketahui jika berada di lokasi ini adalah segera keluar menuju gerbang awal ketika hujan sudah mulai turun. Hal ini dikarenakan air bah sering datang tiba-tiba terutama disaat musim penghujan. Lebih dari itu, berwisata di air terjun Sekar Langit ini sangat menyenangkan.

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 1

WA CS 2