Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Baceman Manis dan Gurih Citarasa Ayam Goreng Code

Kuliner yang berbahan ayam memang banyak disukai masyarakat Indonesia. Selain ayam goreng Mbok Berek, Ayam Goreng Ny.Suharti dan Ayam Goreng Mbah Cemplung yang sudah lebih dulu fenomenal, kini ada lagi ayam goreng yang layak Anda coba, namanya Ayam Goreng Code (dibaca co – de).

Ayam Goreng Code Utuh, Sumber Foto : IG @perutkenyang.hatisenang

Dinamakan Ayam Goreng Code karena letaknya berada di timur bantaran Kali Code, tepatnya di Jalan Jagalan No. 19A. Lokasinya yang berada di pusat kota menjadikan tempat ini sangat mudah dijangkau baik oleh kendaraan roda empat maupun roda dua. Jika naik motor, Anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit untuk sampai ke lokasi ini. Dan apabila Anda sedang menggunakan jasa rental mobil Jogja Empat Roda, kami akan senang hati mengantarkan Anda sampai tempat tujuan.

Ayam Goreng Code, Foto by : akun IG @eatandstillhungry

Yang menjadi ciri khas dari ayam goreng Code adalah menggunakan bahan dasar ayam kampung yang dibacem. Yaa, ciri khas kuliner Jogja banget yang suka manis-manis. Selain ayam, ada juga menu lainnya yakni burung puyuh dan bebek. Hampir semua masakannya dibacem. Baceman ayam/bebek/puyuh ini sangat enak dengan dicocolkan pada ulegan cabe dan lalapan segar. Spot yang menarik untuk menyantap hidangan ini adalah di lantai dua, Anda bisa menyantapnya sambil menikmati bantaran kali code yang bersih dan tertata rapi.

Untuk harga tenang saja, karena sangat merakyat. Untuk 1 potong ayam utuh hanya seharga 60ribuan. Ini sangat pas jika disajikan untuk 4-5 orang. Jikalau Anda menginginkan potongan-potongannya aja, Anda bisa memesan kepala, paha, ati ampela, dada, dll. Untuk menu minumannya tersedia teh, jeruk, milo, kopi, soft drink, kelapa muda, susu dan es buah.

Wisata Guliner Jogja, Ayam Goreng Code

Ayam Goreng Code, Sumber Gambar: Akun IG @dietitumitos

Rumah makan Ayam Goreng Code ini dibuka mulai jam 11.00 WIB sampai habis. Meskipun jalan menuju rumah makan ini terbilang sempit, namun tidak membuat tempat ini menjadi sepi. Bahkan rumah makan ini terbilang selalu ramai pengunjung baik dari warga Jogja sendiri maupun dari wisatawan luar Jogja. Bagi Anda yang mau membungkus atau memesan ayam goreng inipun sudah bisa. Kardus dengan desain ciamik bertuliskan Ayam Goreng Co-De siap disuguhkan ke teman-teman atau handai taulan yang belum sempat mampir ke rumah makan tersebut.

Rekomendasi Kuliner Jogja :
Bergaya Makan a la bangsawan Yogyakarta di Bale Raos
Bakmi Kadin, Tersohornya di Seluruh Jogja dan Dunia Maya

About the Author
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat WhatsApp dengan admin Jogja Empat Roda