Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Memikat Karena Rasanya, Kunjungi Warung Bacem Kepala Kambing H Sukirman

Kalau bicara kuliner dengan bahan dasar kambing, biasanya yang muncul dalam benak kita adalah sate, tengkleng, tongseng dan gulai. Terlalu mainstream kan? Tapi di Jogja ini ada salah satu kuliner kambing yang menarik untuk dicoba, yakni Bacem Kepala Kambing H Sukirman. Penasaran dengan rasa santapan unik ini? Baca dulu aja dech, di akhir artikel akan kami kasih link mapnya.

Bacem Kepala Kambing H Sukirman

Bacem Kepala Kambing H Sukirman, Sumber Foto : Akun IG @mustikawardani

Jangan antipati dulu dengan menu bacem kepala kambingnya, di warung bacem pak Haji Sukirman juga menyediakan menu lainnya seperti otak, lidah, kuping, mata, mulut, kikil dan mata. Semua menu tersebut diolah dalam bumbu bacem kemudian digoreng. Berdasarkan testimoni para pengunjung, daging yang disajikan empuk dan sambalnya yang muantaph. Tidak mengherankan kalau warung Bacem Kepala Kambing H Sukirman mendapat kunjungan dari Pak Bondan Winarno, sepertinya memang benar-benar maknyuss. Sedangkan untuk masalah harga, tidak perlu khawatir karena masih terhitung murah mulai dari harga 15 ribuan.

Bacem Kepala Kambing H Sukirman, Sumber Foto : IG @amanda_tj2

Dalam penyajian menu bacem kepala kambing ini disediakan juga sambal kecap yang dibuat agak encer. Olahan kepala kambingnya pak haji Sukirman termasuk bersih dan sangat empuk. Cara mengolahnya dengan memasak kepala kambing tersebut dalam air mendidik supaya bisa mengerok bulu-bulunya dengan lebih mudah dan bersih, setelah itu baru dimasak dengan ramuan bumbu bacem khas pak Haji Sukirman selama kurang lebih 3 jam. Rasa yang muncul dari olahan masakan ini adalah perpaduan dari rasa manis dan gurih yang menciptakan kelezatan masakan yang susah dicari lawannya..ha2.

Bacem Kepala Kambing H Sukirman, Sumber Foto : IG @dragon_san

Warung Bacem Kepala Kambing H Sukirman ini bisa Anda kunjungi mulai Ashar atau pukul 15.00 WIB sampai habis. Setiap hari pak Haji Sukirman menyediakan minimal 15 stok kepala kambing. Untuk menuju ke warung tersebut, Anda bisa mengarahkan kendaraan Anda menuju Jalan Kaliurang km 7, tepatnya di sebelah timur Pasar Colombo. Anda bisa masuk gang Jalan Kenanga 7, Babadan Baru, Sleman, Yogyakarta dengan nomer telepon 0274-885870. Selain Anda bisa berkunjung ke warungnya, Pak Haji Sukirman juga menerima pesanan untuk Aqiqah dan acara-acara tertentu. Memasaknya pun mengikuti permintaan konsumen, mau dimasak sate, gulai, tongseng atau bacem.

Berikut link map Bacem Kepala Kambing H.Sukirman : https://goo.gl/maps/itrroFCDgKq

Baca Artikel Sebelumnya :
Baceman Manis dan Gurih Citarasa Ayam Goreng Code
Mau Coba Flying Fox Terpanjang di Asia Tenggara? Datanglah ke Green Village Gedangsari

About the Author
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat WhatsApp dengan admin Jogja Empat Roda