Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Bakmi Jawa Pak Pele, Bakmi Legendaris di Alun-alun Yogyakarta

Makanan khas Yogyakarta terkenal dengan kuliner gudegnya. Hal ini menjadikan pelancong banyak mencari makanan ini saat berkunjung ke tempat yang berjuluk Kota Pelajar ini. Tetapi, jangan dilupakan juga jenis masakan lainnya yang tidak kalah lezatnya. Salah satu di antaranya adalah kuliner mi atau bakmi. Di Yogyakarta, masakan ini lazim diketahui dengan nama Bakmi Jawa. Dari sekian banyaknya jumlah pedagang bakmi Jawa yang ada di Jogja, satu yang mencuri perhatian publik yang cukup familiar yaitu Bakmi Jawa Pak Pele.

Bakmi Jawa Pak Pele

Bakmi Jawa Pak Pele, Sumber Gambar: Akun IG @cyber3kosong3

Lokasi bakmi jawa Pak Pele ini relatif gampang dijumpai yaitu di pojok timur sebelah selatan Alun-alun Utara Jogja, atau pasnya di depan Sekolah Dasar Negeri Keputran. Warung Bakmi Jawa Pak Pele ini biasanya dimulai buka dari jam 17.30 hingga malam hari Jam 23.00. Bermacam-macam menu masakan dapat Anda rasakan di warung bakmi yang dipunyai oleh eks pemain sepakbola tersebut, seperti bakmi godog (rebus), bakmi nyemek, bakmi goreng. Perlu Anda ketahui bakmi nyemek adalah kuah atau kaldunya jumlahnya lebih sedikit dari bakmi rebus, nasi goreng, dan magelangan yakni ada campuran bakmi di olahan nasi goreng. Tidak berbeda seperti layaknya bakmi jawa, terdapat dua ragam bakmi yaitu bihun dan bakmi kuning.

Pada masakan bakmi jawa Pak Pele, baik rebus ataupun goreng, bakmi dicampur bersama dengan irisan-irisan daging ayam kampung, telor, dan irisan kol. Citarasa gurih dari kuah ayam yang dipakai dalam cara memasaknnya menghasilkan} cita rasa bakmi Pak Pele kian lezat.

Bakmi Jawa Pak Pele, Sumber Foto : Akun IG @eatoutbdg

Yang membedakan dengan bakmi-bakmi yang lain yang spesial dari Bakmi Jawa Pak Pele yaitu pemakaian telur bebek yang makin membikin olahan masakan ini kian gurih. Pengunjung / Pembeli dapat memilih memakai bihun atau bakmi kuning dalam sajian yang diorder. Dalam sajian yang umum, bakmi jawa dimasak dengan kombinasi bahan tersebut yakni bihun dan bakmi kuning.

Harga rata-rata seluruhmenu makanan yang berada di warung bakmi Jawa Pak Pele yang berlokasi di Pojok Tenggara Alun-Alun Utara, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, yakni sebesar Rp 19.000 (Harga tersebut yang dibuat pada saat tulisan ini diunggah.

Lokasi Bakmi Pak Pele di Google Map

Apabila Anda berkeinginan menjajal sensasi kuliner Warung Bakmi Jawa Pak Pele alangkah baiknya tidak datang terlalu malam, jikalau tak mau kehabisan. Pengunjung atau pembeli yang jumlahnya tidak sedikit juga membuat Anda harus bersabar untuk merasakan beragam menu yang ditawarkan.

Artikel Sebelumnya :

Tiket Masuk Obyek Wisata Jogja yang Perlu Anda Ketahui
Sego Geneng Khas Mbah Martodiryo Sewon Bantul Yogyakarta
Bebek Goreng Cak Koting yang Dagingnya Empuk dan Bikin Nagih

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat WhatsApp dengan admin Jogja Empat Roda