Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Bakmi Kadin, Tersohornya di Seluruh Jogja dan Dunia Maya

Selain gudeg yang menjadi makanan khas di Jogja, adalagi kuliner jogja khas dan jarang ditemui di kota lain, bakmi jowo. Bakmi Jawa/Bakmi Jowo ini cara memasaknya bukan dengan kompor minyak ataupun dengan kompor gas, tapi dengan anglo dan arang. Dan salah satu bakmi jawa yang terkenal di Jogja adalah Bakmi Kadin.

Wisata Kuliner Jogja, Bakmi Kadin

Bakmi Kadin, Sumber Foto : IG @anifsafira

Bakmi Kadin sudah memulai karirnya di dunia perkulineran sejak 2 tahun setelah kemerdekaan Indonesia yakni pada tahun 1947. Beliau adalah Karto Kasidin (disingkat Kadin) yang membuka usahanya di Jalan Bintaran Kulon No.3 dan 6 Yogyakarta, atau seberang kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jogja. Bukanya mulai dari pukul 17.00 – 23.00 WIB.

Bakda sholat maghrib menjadi waktu yang tepat untuk menikmati bakmi kadin sekaligus menjadi hidangan makan malam yang sungguh nikmat. Banyak wisatawan dari luar daerah yang menggunakan jasa rental mobil Jogja Empat Roda mengkhususkan datang ke Bakmi Kadin untuk menikmati kemantapan rasanya, yang kata mereka sudah terkenal di jagat maya.

Wisata Kuliner Jogja

Sumber Foto : IG @jessicabani

Ditempat ini selain menyuguhkan kuliner bakmi jowo yang ajib, ada juga iringan alunan musik keroncong yang sangat syahdu didengar. Beberapa musisi lokal yang terhitung sudah tidak muda lagi tidak malu-malu mempersembahkan suara emasnya dan skill bermusiknya. Anda pun bisa request lagu ataupun ikut bernyanyi bersama mereka. Yang seperti ini jarang ditemui di kota-kota besar.

Lokasi Bakmi Kadin di Google Map:

Bagaimana dengan harga makanan di Bakmi Kadin? Bisa dibilang harganya tidak murahan tapi juga tidak mahal, alias sedang-sedang saja. Satu porsi bakmi goreng/bakmi rebus berkisar antara harga Rp. 11.000 – 25.000 tergantung tambahan-tambahan menu seperti paha, sayap, rempelo ati, dll yang Anda inginkan. Menu makanan yang disuguhkan antara lain: bakmi goreng/bakmi godhok dan cap cay goreng/cap cay godhok. Sedangkan menu minumannya antara lain: bajigur, tape, teh, dan jeruk.

Sumber Gambar : IG @shofiakafa

Bakmi Kadin sekarang diteruskan oleh pewarisnya, yakni Pak Rochadi. Dan sekarang memiliki dua cabang di Semarang dan Jakarta. Jadi tunggu apa lagi, yuk segera coba dan nikmati kelezatan masakannya.

Artikel Kuliner Lezat Lainnya :
Menikmati Kuliner Berbagai Olahan Jamur di Jejamuran
Bergaya Makan a la bangsawan Yogyakarta di Bale Raos

About the Author
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat WhatsApp dengan admin Jogja Empat Roda