Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Menikmati Keindahan Matahari Terbenam dari Puncak Bukit Lintang Sewu, Yogyakarta

Bukit Lintang Sewu adalah salah satu lokasi wisata yang sedang hits di wilayah Bantul, Yogyakarta. Bukit ini bertempat di dusun Karangasem, desa Munthuk, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Yogyakarta. Lokasi ini dapat ditempuh sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta. Rute yang ditempuh dari pusat kota yakni dengan terlebih dahulu menuju ke arah terminal Giwangan, kemudian dilanjutkan ke jalan Imogiri timur. Lanjutkan perjalanan ke arah selatan menuju hutan pinus Pengger, Mangunan. Lokasi bukit ini hanya berjarak sekitar 500 meter saja dari hutan pinus ini.

Bukit Lintang Sewu

Sumber Foto : Akun IG @roh_kyt

Bukit yang baru dikelola menjadi tempat wisata pada bulan Januari silam ini sedang mengalami beberapa pengembangan. Ke depannya, akan ada lebih banyak spot-spot foto yang disediakan khusus untuk pengunjung yang datang ke tempat ini. Salah satu keunikan tempat ini adalah pemandangan hutan kayu Putih yang mengelilingi lokasi bukit. Pohon-pohon yang menjulang tinggi ini tidak hanya membuat lokasi menjadi lebih sejuk dan asri, namun juga mampu mengundang kehadiran burung-burung kecil untuk bersarang dan bertengger di atasnya.

Bukit Lintang Sewu

Sumber Foto : IG @bukit_lintang_sewu

Untuk mencapai puncak bukit Lintang Sewu, pengunjung hanya perlu berjalan sekitar 100 meter dari gapura awal. Medan yang ditempuh sudah berupa tanah liat yang dikeraskan sehingga pengunjung tidak perlu khawatir akan jatuh terpeleset karena licin. Ketika sampai di puncak bukit, Anda akan disuguhkan pemandangan gunung Merapi dari arah barat serta matahari terbenam yang indah jika cuaca sedang cerah. Pemandangan ketika matahari sedang terbenam di lokasi ini hampir mirip dengan pemandangan di puncak Becici karena lokasinya yang berdekatan. Pemandangan matahari terbenam di sini merupakan yang terbaik karena posisi bukit yang menghadap ke barat tanpa penghalang apapun.

Bukit Lintang Sewu

Sumber Foto : IG @roh_kyt

Mengingat lokasinya yang terletak di kabupaten Bantul, tidak jauh dari bukit ini terdapat beberapa objek wisata seperti hutan pinus Pengger, kebun buah Mangunan, bukit Mojo, puncak Becici, jurang Tembelan, hutan pinus Nganjir, Watu Goyang, bukit Panguk, WatuMabur, dan juga hutan pinus Asri. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mampir juga ke tempat-tempat ini jika Anda sedang berada di Bantul.

Nama bukit Lintang Sewu atau yang dapat diartikan bukit seribu bintang dalam bahasa Indonesia terinspirasi dari banyaknya bintang yang terlihat jelas di bukit ini pada malam hari. Jadi, dapat disimpulkan bahwa lokasi ini menarik untuk dikunjungi di setiap waktu baik itu pagi, siang, sore, bahkan malam hari.

Untuk biaya masuk, rata-rata pengunjung hanya akan dikenai tarif sebesar Rp 2.000. Untuk biaya parkir sendiri, pengunjung yang membawa sepeda motor dikenakan biaya Rp 2.000, sedangkan pengendara mobil dikenai tarif sebesar Rp 3.000. Bukit Lintang Sewu dibuka setiap hari untuk umum mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB

Artikel yang berkaitan :
Menikmati Keindahan Puncak Panguk di Bantul, Yogyakarta
Kaliadem, Keindahan Alam yang Menjadi Saksi Bisu Bencana Merapi

About the Author
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat WhatsApp dengan admin Jogja Empat Roda