Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Inilah Pesona Alam Indah yang Tersembunyi, Curug Siluwok

Yogyakarta atau biasa juga dikenal dengan kota pendidikan ini bukan saja pilihan tepat untuk menempuh pendidikan, namun kaya akan tempat wisata. Jika Anda ingin berlibur atau mencari tempat wisata dikala jenuh dan ingin mencari destinasi wisata baru, Curug Siluwok solusinya. Air terjun yang indah dapat Anda nikmati sesuka hati. Tempatnya masih sangat asri penuh dengan pohon-pohon hijau yang menambah keindahan pesonanya. Selain itu airnya yang jernih sangat menarik untuk sekadar bermain air.

Curug Siluwok

Sumber Foto : Akun IG @zidzone

Namun lokasinya cukup sulit untuk ditempuh, karena lokasinya berada pada lokasi sekitar pegunungan. Tepatnya lokasinya berada di Desa Keweron, Kecamatan Samiguluh, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat menempuh perjalanan menuju air terjun ini Anda akan mendapati pemandangan kehijauan yang Indah. Lokasinya cukup tersembunyi dan hanya dapat ditempuh dengan cara berjalan kaki. Untuk tepatnya Anda tidak perlu ragu untuk bertanya langsung pada penduduk sekitar. Tempat wisata Curug Siluwok ini awalnya tidak dilirik para pengunjung karena lokasinya yang cukup tersembunyi. Sekarang ini karena banyak pengunjung yang mulai berdatangan maka para penduduk sekitar sudah mulai menjaga dan memelihara lokasi ini untuk dapat lebih dikenal.

Curug Siluwok

Sumber Foto : IG @zidzone

Untuk menuju ke lokasi Anda tidak dapat menggunakan kendaraan, sehingga kendaraan dapat Anda titipkan di rumah penduduk. Selanjutnya Anda akan berpetualang dengan cara berjalan kaki melalui jalan setapak. Perjalanan ini cukup menantang namun pemandangan yang akan Anda dapatkan sangat indah cukup menghilangkan rasa lelah selama perjalanan. Perjalanannya tidak terlalu lama sekitar 20 menit Anda dapat menemukan air terjun indah ini. Namun, saat ini penduduk sudah mulai melakukan perbaikan jalan dan fasilitasnya agar lebih mudah untuk dilewati. Hal ini sangat baik untuk Anda yang ingin segera melihat pesona alam Curug Siluwok ini.

Curug Siluwok

Sumber Foto : Akun IG @kurnianialif.ka

Saat sudah sampai pada lokasi air terjun ini Anda akan mendapati air terjun indah dengan warna air yang bening berwarna biru. Air terjunnya berbentuk lurus yang cukup tinggi sehingga terlihat deras dan indah sekali saat dipandangi. Terlebih lagi di kelilingi oleh pohon dan dedaunan hijau yang menambah keindahan dari wisata air terjun ini. Terlebih lagi airnya yang bersih sangat disayangkan jika tidak coba mandi dan masuk kedalamnya. Kedalaman airnya tidak terlalu dalam yaitu hanya setinggi dada orang dewasa, namun jangan terlalu dekat pada tempat air terjunnya jatuh karena cukup dalam.

Lokasi Curug Siluwok di Google Map :

Kesimpulannya tempat wisata Curug Siluwok ini dapat Anda jadikan destinasi yang tepat untuk berwisata. Lokasinya sangat cukup untuk menghilangkan jenuh dan menyegarkan pikiran. Jika Anda mengunjungi tempat ini jangan lupa untuk mempersiapkan segala satu seperti air minum dan makanan mengingat tempat ini cukup jauh dari pemukiman penduduk. Saat pulang sampah yang Anda hasilkan harus dibawa agar tidak mencemari lingkungan.

Artikel Sebelumnya :
Hutan Mangrove Pasir Mendit Sebuah Keindahan Alam yang Memukau
Sate Klathak Pak Bari, Sate Dengan Bumbu Minimalis

About the Author
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat WhatsApp dengan admin Jogja Empat Roda