Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Wisata Desa Lengkap dan Menyenangkan Ala Dolan Ndeso Boro

Biasanya orang kota yang sedang mendapatkan waktu untuk berlibur akan mencari suasana baru di luar kota tempatnya tinggal. Luar tersebut dapat berarti banyak, bisa berarti juga ke luar negeri. Namun tidak perlu jauh-jauh, karena cukup ke luar kota saja kita dapat menemukan desa wisata Dolan Ndeso Boro. Tempat wisata yang terletak di Kulon Progo, Yogyakarta ini menawarkan sensasi berbeda bagi orang perkotaan yang merasa jenuh dengan kehidupan perkotaan sembari menikmati liburan bersama keluarga.

Dolan Deso Boro

Sumber Gambar : Akun Instagram @bondhanherywangsa

Lokasi wisata Dolan Ndeso Boro ini menawarkan pengalaman liburan di pedesaan yang lengkap dengan kegiatan yang tidak kita temukan di perkotaan. Begitu memasuki kawasan tempat wisata ini, kita akan langsung dapat menyaksikan suasana perkampungan yang begitu asri dan tenang. Jika kita amati sejenak, kita juga dapat merasakan suasana kerajaan pada jaman dahulu, yang digambarkan dengan struktur dan bentuk bangunan yang menyerupai pendopo.

Dari orang dewasa hingga anak-anak, dapat menikmati kunjungan ke desa wisata ini. Bagi orang dewasa, terdapat beberapa fasilitas seperti arung jeram dan rivertubing, village cycling, live in, dan outbound. Yang lebih menarik lagi adalah, tempat ini juga menawarkan fasilitas bagi pengunjung yang ingin bermain paintball. Untuk pengunjung anak-anak, terdapat pula fasilitas outbound khusus anak-anak yang didominasi dengan permainan air.

Dolan Deso Boro

Sumber Foto: Akun IG @antidasanti

Untuk fasilitas menginap, pengelola telah menyediakan dua buah rumah untuk para pengunjung beristirahat malam dengan kapasitas kurang lebih 40 sampai 100 orang. Uniknya, para pengunjung tidak ditempatkan dalam kamar-kamar melainkan dalam satu ruangan semacam balai. Dengan konsep demikian, pengunjung dapat benar-benar mendapatkan nuansa tinggal di pedesaan. Untuk fasilitas MCK (mandi-cuci-kakus) pengelola telah menyediakan 18 buah kamar mandi yang bisa digunakan oleh para peserta.

Dolan nDeso Boro

Sumber Foto : Instagram @ririn.ekaa_

Untuk alasan kenyamanan dan kemudahan, pengunjung dapat memilih varian paket yang disediakan oleh pengelola tempat wisata Dolan Ndeso Boro untuk menikmati fasilitas yang diberikan oleh desa wisata ini. Diantaranya terdapat: paket menginap seharga Rp 75.000,00/orang (minimal 30 orang), paket outbound untuk anak-anak seharga Rp 65.000,00/anak, paket livein seharga Rp 110.000,00/orang (minimal 30 orang), paket outbound dan rafting dewasa seharga Rp 215.000,00/orang (minimal 24 orang), paket outbound dan paintball dewasa seharga Rp 175.000,00/orang (minimal 30 orang), dan paket villagecycling seharga Rp 185.000,00/orang (minimal 20 orang).

Untuk menjangkau lokasi ini dari kota Yogyakarta tidaklah sulit. Anda dapat menelusuri Jalan Godean ke arah barat sepanjang 16 km, lalu setibanya di jembatan Kaliprogo, Anda dapat mengambil arah ke kanan sejauh 14 km setelah mendapati perempatan lampu merah, di sepanjang jalan akan mulai ditemukan papan penunjuk tempat wisata Dolan Ndeso Boro, ambil arah ke kiri sekitar 2 km maka Anda akan memasuki kawasan tempat wisata. Untuk alamat lengkap dari lokasi wisata ini adalah Desa Banjarsari, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Desa Wisata di Yogyakarta yang Patut Anda Kunjungi :
Desa Wisata Pentingsari : Nuansa Alam yang Menghijau
Jalan-jalan ke Desa Wisata Purwosari Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta

About the Author
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat WhatsApp dengan admin Jogja Empat Roda