Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Menikmati Indahnya Perbukitan Menoreh dari Gardu Pandang Paju Telu

Di masyarakat sekitar, khususnya di daerah perdesaan gardu sering diartikan pula sebagai gubuk yang biasanya dijadikan sebagai tempat untuk berteduh. Namun, di Yogyakarta gardu tak hanya digunakan sebagai tempat untuk berteduh saja, melainkan juga dapat dijadikan sebagai spot wisata alam yang menarik karena dari gardu tersebut para wisatawan dapat melihat pesona keindahan alam yang begitu menakjubkan dari kejauhan. Salah satu gardu yang patut untuk dikunjungi adalah Gardu Pandang Paju Telu. Tempat ini menjadi salah satu spot menarik yang ada di Yogyakarta.

Ada banyak sekali gardu di daerah perbuktian Menoreh yang dapat disinggahi oleh wisatawan, namun hanya ada beberapa saja yang mempunyai hal menarik untuk didatangi. Salah satunya adalah Gardu Pandang Paju Telu ini. Dari tempat ini, para wisatawan dapat melihat pesona pemandangan yang terdapat di Kabupaten Kulonprogo, khususnya di daerah perbukitan Menoreh. Tempat ini juga memiliki udara yang terasa begitu sejuk, karena letaknya berada di daerah perbukitan yang dikelilingi oleh pepohonan. Dengan begitu, tempat ini merupakan tempat yang ideal sebagai tempat untuk beristirahat.

Gardu Pandang Paju Telu

http://wisata-kulonprogo.blogspot.co.id/

Oleh karena itu, jika berada atau sedang berkunjung ke Kabupaten Kulonprogo jangan lupa untuk singgah dengan menyempatkan waktu datang ke Gardu Pandang Paju Telu, yang lokasinya berada di daerah Perdusunan Sabrang Kidul, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, Prov. DI Yogyakarta. Untuk sampai ke lokasi tujuan, para wisatawan luar kota dan luar daerah, tentunya akan menempuh perjalanan yang jauh. Agar bisa sampai ke tempat ini, sebaiknya simaklah rute perjalanannya terlebih dahulu.

Rute Perjalanan Ke Gardu Padang Paju Talu

Para wisatawan dapat memulai rute perjalanan dari Yogyakarta hingga masuk ke perempatan ring road yang berada di kawasan Demak Ijo, dengan mengambil arah dari Godean. Kemudian, ambilah jalan lurus hingga ke perempatan Kenteng Nanggulan dan lanjutkan perjalanan lurus ke arah barat. Setelah itu, akan sampai ke pertigaan Watumurah dan hanya mengikuti jalanan lurus menuju Jatimulyo. Selepas itu, ikutilah jalanan berasapal dan akan melewati jalanan yang sangat menanjak. Ketika sudah sampai di pertigaan kawasan Gendu, pacu kendaraan ke arah kanan hingga menemukan pertigaan kembali di MTSN Jatimulyo, kemudian pergilah ke arah kanan menuju daerah Samigaluh.

Di daerah Samigaluh perjalanan yang harus ditempuh masih cukup jauh, karena harus menempuh perjalanan sekitar 2 km menuju pertigaan Sabrang Kidul. Ambilah ke arah kiri untuk menuju jalanan menanjak sekitar 100 meter dari lapangan voli. Di kiri jalan menanjak tersebut ada rumah seorang Kepala Desa, belokan kendaraan untuk masuk ke arah lapangan voli hingga bertemu pertigaan dan beloklah kiri untuk sampai ke tempat tujuan.

Ketika ingin perjalanan menuju Gardu Pandang Paju Telu, jangan lupa untuk selalu menanyakan informasi keberadaannya dari warga atau orang-orang yang ditemui di jalanan agar tidak tersesat.

About the Author
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat WhatsApp dengan admin Jogja Empat Roda