Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Lapar di Tengah Malam? Makan aja ke Gudeg Bromo Bu Tekluk

Rasa lapar memang bisa datang sewaktu-waktu. Bagi Anda yang memperhatikan keseimbangan berat badan, mungkin bisa melewatkan artikel ini. Namun ternyata ada banyak yang kaliren atau lapar di tengah malam. Untuk mencari warung makan tengah malam di Jogja agak gampang-gampang susah. Ada burjo, warung nasi padang, angkringan dan gudeg. Ada lho gudeg yang buka dari jam 22.00 sampai jam 05.00 pagi. Nama warungnya Gudeg Bromo Bu Tekluk.

Gudeg Bromo Bu Tekluk

Gudeg Bromo Bu Tekluk, Sumber Foto : IG @feronicanickha

Gudeg Bromo Bu Tekluk mulai berjualan gudeg pada tahun 1984 atau sekitar 33 tahun yang lalu. Gudeg yang disajikan adalah tipe gudeg basah yang tidak begitu manis. Dengan dilumuri kuah areh yang gurih, krecek yang agak pedas serta lauk berupa suwir daging ayam, telur, kepala, sayap, ceker, ati ampela, tempe menjadikan penyajian gudeg ini bikin perut keroncongan. Begitulah makanan yang dijual di warung lesehan Bu Tekluk.

Karena bukanya tengah malam, ini malah menjadikan makanan inimenjadi tujuan kuliner para mahasiswa yang baru selesai lembur bikin tugas, karyawan yang baru pulang kerja atau mereka yang mengisi perutnya karena memang bener-bener laper. Porsi gudegnya pun lumayan banyak dengan harga mahasiswa.

Gudeg Yu Tekluk, Sumber Foto : IG @okta_08

Kok Bisa Dinamakan Gudeg Bromo Bu Tekluk?

Dinamakan Gudeg Bromo Bu Tekluk karena lokasi berjualannya dan sikap Bu Sumijo saat menyajikan makanan kepada para pembeli. Gudeg Bromo yang pertama kali terlintas dalam kepala kita adalah Gudeg ala Pegunungan Bromo di Jawa Timur, namun ternyata karena lokasinya berada di dekat Gg. Bromo. Tepatnya berada di Jalan Gejayan No. 2C, Mrican, Yogyakarta. Sedangkan diberi nama bu Tekluk karena saat menyajikannya terlihat “theklak thekluk” atau sambil terkantuk-kantuk.

Untuk mencari lokasi Gudeg Bromo Bu Tekluk cukup mudah, arahkan kendaraan Anda di Jalan Gejayan / Jalan Affandi, lokasinya ada di sebelah utara gedung pusat Universitas Sanatha Darma dekat gang Bromo. Atau bisa klik link map ini untuk menuju ke warungnya Bu Tekluk : https://goo.gl/maps/FFZd1UpH1e72

Kuliner Menarik Lainnya :
Kampung Flory, Sebuah Kemasan Wisata Jogja All In One ala nDeso
Dawet Sambel Mbah Wakijem, Kuliner Nyentrik di Kulon Progo

About the Author
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat WhatsApp dengan admin Jogja Empat Roda