Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Honda Brio, City Car Ekonomis Berstandar Internasional

Beberapa tahun terakhir, trend city car tampaknya menjadi sebuah pilihan kendaraan yang banyak diminati. Terbukti dengan dikeluarkannya mobil jenis city car oleh dua perusahaan mobil besar. Sebagai pelengkap, PT Honda Prospek Motor pun akhirnya memperkenalkan Honda Brio kepada publik pada tahun 2013 lalu.

Varian Low Cost Green Car (LCGC) menjadi latar belakang lahirnya mobil satu ini. Meskipun munculnya kendaraan LCGC dengan konsep seperti city car ini bisa dibilang cukup tertinggal, namun Honda tak tanggung-tanggung dalam mengenalkan varian small city carnya. Ini terbukti dengan tampilan Brio yang terlihat lebih fresh jika dibandingkan dengan dua pesaingnya. Nah, berikut akan dibahas tentang spesifikasi mobil ini dengan lebih rinci.

sewa-brio-jogja

Dilihat dari tampilan luar, Honda Brio bisa dibilang memiliki tampilan lebih trendy jika dibandingkan dengan dua mobil dari merek lain dengan kelas yang sama. Hadir lebih belakang, Brio menampilkan tampilan mobil yang lebih fresh dengan desain yang lebih sporty. Desain mobil ini terbukti sangat disukai oleh anak muda, hingga tak heran jika Brio ini disebut sebagai mobil yang anak muda banget. Dari tampilan luar, bodi runcing ke depan yang dimiliki oleh Brio yang kemudian dipadukan dengan fascia membuatnya nampak lebih sporty. Tak hanya itu, kerangka G-CON yang merupakan standar keamanan tingkat tinggi Honda juga sudah diaplikasikan pada si mungil Brio.

Dari bagian dalamnya, seri mobil Honda ini mengusung mesin 1.2 L i-VTEC yang mampu menghasilkan daya hingga 88 Ps pada 600 rpm. Dengan mesin tipe ini, kekuatan mesin Brio ini tergolong dalam salah satu mesin terbesar di kelasnya untuk ukuran mobil LCGC atau city car.

interior-honda-brio

Interior Honda Brio

Sedangkan dari sisi interior, Honda Brio sudah dilengkapi dengan World Class Safety. Bisa dibilang fitur ini merupakan fitur terbaru dan mewah yang dimiliki oleh mobil dengan low cost. Fitur-fitur World Class Safety itu diantaranya adalah adanya ABS dengan EBD pada sistem pengereman. Selanjutnya ada pula seatbelt dengan pretensioner plus load limiter yang akan menambah keamanan bagi penumpang maupun pengendara. Interior Brio yang minimalis di dalamnya akan memberikan kenyaman baik untuk pengemudi maupun penumpangnya. Ditambah lagi dengan kabin yang didesain cukup luas akan semakin menambah kenyamanan tersebut.

Tak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan panel instrumen yang terpasang pada dashboard yang cukup lengkap, meskipun hanya panel instrumen standar. Beberapa diantaranya adalah adanya USB port, AC, serta audio system. Dari sisi material pembuat bangku penumpang yang digunakan, Honda menggunakan material berkualitas untuk membuatnya. Meskipun pada kursinya tidak bisa dilipat seperti mobil lainnya, karena memang mobil ini bukan mobil multifungsi.

Harga yang ditawarkan untuk si mungil ini bisa dibilang cukup terjangkau. Dengan semua keunggulan sebagai city car dengan sistem keamanan berstandar Internasional, Honda Brio hanya dibandrol sekitar 130 juta rupiah untuk satu mobilnya.

 

About the Author
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat WhatsApp dengan admin Jogja Empat Roda