Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Hutan Mangrove Pasir Mendit Sebuah Keindahan Alam yang Memukau

Daerah Kulon Progo di Yogyakarta adalah salah satu tempat yang memiliki banyak wisata dengan pemandangan yang berupa air terjun dengan keindahan yang tidak ternilai. Selain itu, ada juga objek yang menyediakan pemandangan berupa pesisir pantai yang dilengkapi dengan tanaman homogen berupa pohon bakau. Jadi, bisa menambah kenyamanan yang ditawarkan dari hutan mangrove pasir mendit ketika Anda berada di tempat ini. Mangrove adalah salah satu pohon yang biasa terdapat di lingkungan payau, seperti tepian di setiap pantai. Makhluk hidup ini pastinya akan menambah daya tarik pengunjung terhadap daerah dengan air yang tidak terlalu asin dan juga bukan tawar. Dengan adanya pohon, maka akan menambah kuantitas biota laut yang biasa hidup di bawah akar atau di sekitar akar-akarnya.

Hutan Mangrove Pasir Mendit

Sumber Foto: Akun IG @akhmadkhotim

Banyak kegunaan dari tempat wisata ini, misalnya saja tempat untuk menikmati keindahan alam yang diciptakan oleh Tuhan. Kawasan yang awalnya digunakan untuk kepentingan konservasi bakau untuk mencegah abrasi air laut pada tahun 90an, saat ini sudah dijadikan sebagai destinasi yang didesain sangat bagus. Tatanan yang dinikmati sekarang adalah sebagai bentuk ide yang dituangkan untuk menciptakan hutan bakau yang bisa dijadikan edukasi. Tentu saja, selain untuk melihat keagungan Tuhan ada juga kegunaan lain yaitu sebagai sarana untuk pembelajaran bagi masyarakat yang butuh pengetahuan mengenai lingkungan yang banyak ditanami oleh pohon yang saat ini dibuat hutan mangrove pasir mendit.

Luas dari objek destinasi yang satu ini adalah terhampar 3 hektar yang benar-benar ditumbuhi oleh pohon yang bisa mencegah abrasi dari air laut. Nuansa dari pohon tersebut menjadi ciri khas tempat yang terdapat di daerah Kedung progo. Bagi Anda yang suka selfie dengan mengabadikan momen di tempat yang indah, tenang saja karena tersedia juga spot selfie yang bisa Anda manfaatkan. Beberapa spot yang cocok adalah terdapat di gazebo, ayunan dan juga jembatan api. Itulah objek yang banyak dikunjungi di hutan mangrove pasir mendit yang terkenal dengan desain tempatnya.

Hutang Mangrove Pasir Mendit

Sumber Foto: Akun IG @andi_hermawan391

Selain itu, kawasan pohon ini terbentang di aliran dan juga anak sungai Bogowonto yang memang cocok untuk Anda jadikan sebagai spot selfie juga. Tentu saja, karena di kawasan tersebut juga Anda bisa melihat sunset ketika Anda berkunjung pada saat sore hari. Jadi, memang ada banyak hal yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Harga tiket masuk hutan mangrove pasir mendit pun tidaklah mahal, sehingga Anda tidak perlu merogoh kantong dengan jumlah yang banyak. Tidak hanya itu, akses untuk menuju kawasan ini juga tidak terlalu susah karena bisa dijangkau dari arah utara maupun selatan. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapainya adalah sekitar 15 menit dari pantai congot. Sungguh bukan waktu yang lama, bukan?

Artikel Menarik Lainnya :
Jalan-jalan ke Desa Wisata Purwosari Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta
Oseng-Oseng Mercon Bu Narti untuk Pecinta Pedas

About the Author
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat WhatsApp dengan admin Jogja Empat Roda