Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Kampung Flory, Sebuah Kemasan Wisata Jogja All In One ala nDeso

Kampung Flory merupakan sebuah desa wisata yang berada di Dusun Jugang, Pangukan, Tridadi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Berbagai macam potensi wisata ada disini, mulai dari budi daya sektor perikanan, pertanian, perkebunan, kuliner, outbound, homestay, dan lainnya. Dengan menempati lahan sekitar 4 hektar ini,tempat ini menjelma menjadi salah satu tempat wisata favorit di Sleman, Yogyakarta.

Kampung Flory

Kampung Flory, Sumber Gambar Akun Instagram @mtaufiqar

Awalnya Kampung Flory ini dirintis untuk tempat pembibitan tanaman hias dan tanaman buah yang diharapkan sebagai pemasok kebutuhan tanaman di wilayah Yogyakarta. Namun seiring bertumbuhnya kecintaan warga terhadap lingkungan terutama tanaman, maka tempat ini juga difungsikan sebagai salah satu project untuk memikat para generasi muda untuk mencintai dunia pertanian yang tentu saja produk-produknya selalu dibutuhkan yang pada endingnya mampu memberikan kesejahteraan bagi warga sekitar.

Ada satu keunikan yang bisa langsung dirasakan oleh pengunjung ditempat ini adalah terapi ikan. Lokasinya ada di samping rumah makan Kampung Flory. Di tempat tersebut disediakan beberapa kolam terapi ikan dengan beberapa watu kali yang didesain di tengah atau di pinggir kolam supaya kita bisa duduk-duduk sambil menikmati rasa cekit-cekit di kaki saat dikerumuni oleh ikan-ikan tersebut. Selain terapi ikan,kawasan inijuga menyediakan homestay yang terdiri dari 10 unit di rumah warga dan 4 unit homestay ayem-ayem.

Kampung Flory, Sumber Foto : IG @budhywahyoe

Jika anda membawa group atau rombongan dalam jumlah banyak pun tidak usah khawatir, karena di parkiran di Kampung Flory bisa menampung 4 bus besar, 60 unit mobil dan 100an motor roda dua yang memiliki kapasitas tamu lebih dari 500an orang dengan fasilitas 22 unit kamar mandi yang berada di beberapa point di tempat ini.

Untuk zona lainnya di Kampung Flory menyajikan outbound, pelatihan di bidang kewirausahaan agrobisnis, wisata petik buah, pelestarian alam, wisata edukasi dan kuliner. Kuliner yang disajikan adalah menu-menu desa atau semacam masakan rumahan dengan desain rumah limasan dan rumah joglo ala Jawa banget. Untuk harganya pun sangat standar dan cenderung murah. Sedangkan masalah rasa, tentu saja nikmat.

Kampung Flory, Sumber Foto : IG @pamuko_iwakkalen

Untuk menuju ke Kampung Flory ini, Anda bisa klik link map berikut ini: https://goo.gl/maps/59wr6j3eQhs atau bisa juga diantar oleh sopir-sopir kami saat Anda sewa mobil di Jogja Empat Roda yang sangat paham dengan tempat wisataini.

Artikel Sebelumnya :
Wedangan Kampoeng, Tempat Makan Nyamleng dengan Nuansa Ndeso
Bakmi Jowo Mbah Gito yang Unik, Asyik dan Rasanya Ciamik

About the Author
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat WhatsApp dengan admin Jogja Empat Roda