Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Kepik Sawah Resto Yogyakarta, Warung Makan Berkonsep nDeso yang Recomended

Rate this post

Meskipun agak jauh tempat makannya, apabila warung atau restoran A, B atau C menyediakan kuliner dengan masakan yang nikmat apalagi murah pasti akan didatangi oleh para penggemar kuliner. Ya, ada kecenderungan seperti itulah yang sering saya alami, terutama saat diberitahu oleh teman-teman tentang rekomendasi adanya sebuah rumah makan enak bernama Kepik Sawah Resto Yogyakarta yang berada di Jalan Godean, Sidoagung, Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55264.

Kepik Sawah Resto Yogyakarta

Kepik Sawah Resto Yogyakarta, Sumber Foto : IG @rulliansyah

Walaupun ditempuh jarak yang relatif tidak dekat dari pusat kota Jogja, dan Kepik Sawah Resto Yogyakarta terletak persis di pertengahan sawah, eksistensi resto ini telah diberitakan oleh orang banyak orang, salah satunya saya. Belum lama ini, saya dari perwakilan Rental mobil Jogja Empat Roda bergegas mengambil inisiatif menuju rumah makan tersebut untuk merasakan yang orang-orang katakan mengenai informasi rumah makan ini. Dan tentu saja akan kenikmatan rasa dari menu yang disajikan. Menggunakan transportasi kendaraan bermotor kira-kira 30 menit, dengan kecepatan normal tiba juga di TKP. Panorama persawahan dan kendesoan sungguh benar-benar terasa ketika beranjak masuk ke lokasi Kepik Sawah Resto.

Saya berdua bersama teman sekantor segera mengambil tempat duduk dan melihat daftar menu yang ditunjukkan oleh karyawan Kepik Sawah Resto Yogyakarta. Memang benar adanya, restoran ini benar-benar berkonsep ciri khas pedesaan, termasuk didalamnya opsi-opsi menu makanannya. Sesudah minta beberapa saran menu andalan dari waitress yang sangat ramah di restoran ini, kami pun memutuskan untuk mecoba menu ayam bakar Kepik Sawah , gadon, urang kalen, dan lalapan sambel. Porsi yang cukup sederhana dengan kuantitas lumayan mempertimbangkan kami cuma berdua saja. Beruntung kami berdua telah menyiapkan sebelumnya dari awal, lambung dikosongkan sedari pagi untuk menyantap masakan makanan berat nan nikmat.

Kepik Sawah Resto, Sumber Gambar : IG @fasiiha_

Terbawa hawa sejuk dan angin sepoi-sepoi, dan berbincang-bincang ngalor ngidul bersama teman, tidak berselang lama masakan sudah nampan besar dibawa oleh waiters dan dihidangkan di atas meja. Kami pun bergegas menyantap menu satu demi satu, diawali dari penganan gadon yang terbungkus daun pisang. Wujudnya hampir sama pada menu semacam garang asem, cuma daging yang dipakai yakni gilingan daging. Gadon yang nikmat dan maknyus membuat nagih kami berdua. Tekstur dagingnya yang tidak keras dan nuansa rasa asam yang semreset menjadikan jenis makanan ini lezat tiada duanya.

Rumah Makan Kepik Sawah, Sumber Foto : IG @uki_indonesia

Hidangan kuliner selanjutnya yang sedari tadi mencolok di depan mata yang tercium aroma nikmatnya yakni Ayam Bakar Kepik Sawah Resto Yogyakarta. Mulai dari gigitan pertama dari ayam ini, langsung terpikir betapa kaya rasanya. Melahap menu ayam bakar ini, bagi saya merupakan satu diantara sekian banyak menu makan ayam bakar dengan bumbu paling berkesan yang pernah saya santap. Ayam bakar pada lazimnya yang berasa kemanis-manisan, berbeda dari Ayam Kepik Resto, bumbu ayam bakar ini menggunakn aneka rempah yang dipadu jadi satu, dan tidak pelit bumbu. Melanjutkan menu saya yang lain adalah menu hidangan udang. Tentu saja tidak kalah rasanya, menu udang ini mengingatkan saya dulu waktu kecil di desa mencari udang di sungai kemudian meminta simbok untuk mengolahnya menjadi lauk dengan teman duetnya yakni nasi hangat.

Lokasi Kepik Sawah Resto Yogyakarta di Google Map:

https://goo.gl/maps/6UcqefqL4ys

Berwisata kuliner di rumah makan Kepik Sawah Resto Yogyakarta sungguh-sungguh memuaskan dan bisa jadi salah satu andalan untuk rekomendasi tempat makan terenak di Jogja. Rumah makan Kepik Sawah buka mulai dari jam 09.00 WIB pagi hingga jam 19.00 WIB. Khusus untuk akhir pekan, Kepik Sawah tutup jam 21.00 WIB. Monggo, Silahkan juga ajak teman-teman kalian, saudara, kolega, dan rekan-rekan kantor.

Salam Kuliner!

3 Rekomendasi Kuliner di Jogja :

Bakmi Jawa Pak Rebo Kintelan, Penawar Mustajab dari Rasa Lapar!
Sate Goreng Ringin Kronggahan, Rekomendasi Sate Pak Bondan Winarno
Menikmati Kopi Jos Lik Man Yang Tersohor dan Terunik di Kota Yogyakarta

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 1

WA CS 2