Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Kafe Klinik: Klinik Kopi Asli

Apabila Anda adalah seorang pecinta kopi dan kebetulan sedang berada di Kota Yogyakarta, Anda harus meluangkan waktu untuk berkunjung ke Klinik Kopi. Dari namanya saja, kemungkinan besar Anda akan bertanya-tanya kenapa kafe ini dinamakan klinik. Jika Anda penasaran, simak penjelasan berikut ini.

Klinik Kopi

sumber foto: IG @klinikkopi

Seperti layaknya kafe kopi lainnya, kafe ini menyajikan berbagai jenis kopi dari segala varian dan berbagai cemilan ringan sebagai teman minum kopi. Perbedaan yang dimiliki oleh kafe ini adalah pengunjung tidak disediakan meja ataupun kursi untuk menikmati kopi dan cemilan yang dipesan. Alih-alih, pengunjung diberikan ruangan luas yang dilapisi oleh tikar untuk menikmati pesanan mereka.

Klinik Kopi

Sumber foto: IG @klinikkopi

Pasti Anda masih penasaran terhadap alasan di balik pemilihan nama Klinik Kopi. Apakah ada persamaannya dengan klinik? Jawabannya adalah ada. Bukan dari desain interior dari kafe ini, melainkan cara pemesanan di kafe ini yang memiliki kemiripan dengan klinik. Untuk memesan, Anda harus mendaftarkan nama Anda terlebih dahulu dalam daftar tunggu dan menunggu di lantai berlapis tikar sambil mencium aroma harum dari kopi yang diseduh. Ketika tiba giliran Anda untuk memesan, nama Anda akan dipanggil ke konter di mana pemilihan kopi dan pemesanan berlangsung. Di konter, Anda akan dihadapkan pada kurang lebih tiga puluh jenis kopi dari seluruh dunia. Itulah mengapa kafe ini dinamai dengan istilah klinik.

Klinik Kopi

sumber foto: IG @klinikkopi

Selain keunikan di atas, cita rasa kopi yang ditawarkan oleh Klinik Kopi juga menjadi keunggulan dari kafe ini. Berbeda dengan rasa kopi dari gerai atau kafe lainnya yang terasa artifisial dengan banyak bahan tambahan, kopi yang tersedia di kafe ini tidak menawarkan hal seperti itu. Kopi yang dijual di kafe ini tidak memiliki bahan tambahan apa pun; satu-satunya bahan yang digunakan adalah bubuk kopi yang Anda pesan. Jangan khawatir kopi yang Anda pesan akan pahit. Kopi di kafe ini diolah dengan biji kopi segar yang dihancurkan dengan menggunakan mesin tumbuk. Dengan begitu, cita rasa kopi yang tercipta akan memiliki kombinasi rasa manis, asam, dan pahit.

Peta Lokasi Klinik Kopi:

Untuk segelas kopi yang ditawarkan di kafe ini, pada saat tulisan ini dibuat, Anda hanya perlu membayar kira-kira 15 ribu Rupiah untuk dapat menikmati kopi alami di Klinik Kopi. Apabila Anda ingin sejumlah cemilan ringan untuk mendampingi kopi Anda, tidak perlu khawatir karena cemilan yang ditawarkan juga tidak mahal ukup dengan harga 10 ribu Rupiah, Anda dapat menikmati kopi dengan kudapan pilihan Anda. Kafe ini terletak di Jalan Kaliurang KM 7,5, Kabupaten Sleman, Yogyakarta yang tidak terlalu jauh dari objek wisata Monumen Jogja Kembali yang terletak di sebelah selatan kafe. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi menarik untuk Anda.

Referensi Kuliner Lainnya:

Sambel Welut Pak Sabar untuk Penikmat Pedas
Ayam Goreng Mbah Cemplung yang Gurih dan Melegenda

About the Author
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat WhatsApp dengan admin Jogja Empat Roda