Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Wisata Seru! Outbound di Ledok Sambi Sleman

Yogyakarta memang istimewa. Kota ini memiliki banyak pilihan tempat wisata mulai dari wisata alam, museum, hingga wisata religi. Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar Sleman? Mungkin gunung Merapi atau wisata kaliurang. Ternyata Sleman memiliki obyek wisata unik yaitu Ledok Sambi di Sleman. Obyek wisata ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati suasana pegunungan sekaligus pedesaan sambil melakukan kegiatan seru dan menarik.

Ledok Sambi menyediakan area outbound yang bisa Anda gunakan. Ledok ini tepatnya terletak di Kecamatan Pakem Jalan Kaliurang km 19 Sleman Yogyakarta. Dari sini Anda bisa melihat panorama alam Gunung Merapi yang menjulang tinggi. Tempat ini terkenal akan desa wisatanya yang permai. Hawanya sangat sejuk dan nyaman. Tidak seperti tempat-tempat outbound lainnya, desa ini menawarkan sarana yang lengkap serta pemandangan yang memukau.

Ledok Sambi

Sumber foto: Akun IG @ledoksambi

Ledok Sambi di Sleman ini Anda bisa melakukan aktivitas outbound yang menarik sambil menikmati keagungan alam seperti Gunung Merapi. Ini dikarenakan letak desa tersebut berada di kaki Gunung Merapi. Anda juga bisa berjalan menyusuri pematang sawah di kawasan pedesaan dengan berjalan kaki atau menyusuri bantaran Kali Kuning. Fasilitas outbound yang ditawarkan di desa ini sangat lengkap. Ada kayak, flying fox, acid pond, dan flying bamboo. Outbound di sini biasanya dilakukan secara berkelompok untuk melatih kebersamaan dan ketangkasan bersama. Aktivitas yang menyenangkan bukan?

Ledok Sambi

Sumber foto: Akun IG @ledoksambi

Outbound di area ini memiliki standar keamanan yang baik. Anda tidak perlu khawatir dengan aktivitas yang ditawarkan di sini. Yang Anda butuhkan adalah keberanian untuk mencoba hal-hal baru. Di sini Anda akan diajak flying fox di atas Kali Kuning yang dilakukan 2 kali dengan 2 rute yang berbeda.

ledok sambi

Sumber foto: Akun IG @ledoksambi

Area Ledok Sambi di Sleman sudah ada sejak 2003. Namun, di tahun 2010 sempat ditutup karena ada erupsi Gunung Merapi. Area ini ditutup selama 1 tahun dan setelah itu dibuka kembali hingga saat ini. Untuk flying bamboo lebih menegangkan karena tidak jika Anda jatuh maka akan langsung tercebur dalam genangan lumpur. Meskipun flying bamboo tidak memiliki pengaman, namun tercebur di kolam lumpur tidak membahayakan. Anda hanya kotor oleh lumpur saja. Aktivitas seru yang lainnya yaitu mendayung kayak. Bagi yang belum mengetahui kayak, kayak adalah perahu yang berisi 1 orang. Biasanya digunakan di laut. Namun, di area ini kayak dipakai di dalam kolam. Mungkin sepintas terlihat gampang menggunakan kayak. Jika tidak mahir, maka Anda hanya akan berputar-putar di tengah kolam.

Karena di kawasan ini dekat Kali Kuning, maka Anda juga bisa berenang sepuasnya di sungai ini. Sebagai oleh-oleh, Anda bisa membawa salak pondoh. Salak pondoh di sini hasil panen warga Ledok Sambi di Sleman. Rasa salaknya manis dan segar. Pengalaman merasakan outbound di Ledok Sambi pastilah menjadi kenangan yang sangat berarti dalam benak Anda.

About the Author
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat WhatsApp dengan admin Jogja Empat Roda