Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Pesona Tipuan Mata di Museum De Mata Trick Eye

Wisata tidak hanya berpetualang di alam bebas, sekali-kali cobalah Anda untuk berwisata ke museum. Jangan berpikir dan takut untuk bosan kalau Anda berkunjung ke museum yang unik ini. Objek wisata kreatif buatan orang Yogyakarta, Museum De Mata Trick Eye. Bagi Anda yang sangat penasaran dan tertarik, bisa kunjungi di XT Square Jl. Veteran, Pandeyan, Yogyakarta. Di tempat ini bukan benda atau hewan-hewan sejarah yang menjadi pusat perhatian melainkan gambar-gambar 3 dimensi. Pengunjung yang datang di weekdays tiket masuknya 100 ribu rupiah dan yang berkunjung di weekend tiketnya 120 ribu rupiah.

Museum De Mata Trick Eye

Sumber gambar: instagram @dewdewihp_

Basement dari gedung Umar Kayam ini menjadi tempat untuk memamerkan 120 lukisan 3 dimensi yang sebagian besar merupakan karya dari Petrus Kusuma. Menjadikan tempat tersebut sebagai museum 3 dimensi pertama di Yogyakarta. Areal berbentuk labirin yang berukuran kurang lebih 1600 meter persegi ini menyajikan lukisan 3 dimensi dengan berbagai tema, mulai tema alam, binatang, superhero, ornamen, sirkus dan untuk Anda yang berjiwa romantis tersedia pula lukisan bertema romantik. Sesuai dengan nama tempatnya, di museum ini Anda dapat menghasilkan foto keren berkat ilusi mata dari lukisan 3 dimensi tersebut.

Museum De Mata Trick Eye menjadi tempat seru bagi Anda yang memiliki hobi berfoto ria dan direkomendasikan untuk Anda yang sedang membutuhkan foto untuk di unggah di sosial media. Saat pengunjung yang datang banyak mungkin Anda akan mengantri untuk bisa berpose di depan salah satu lukisannya. Sehingga akan menghabiskan waktu yang lama meski Anda hanya berwisata ke satu tempat. Anda tidak perlu khawatir lelah karena di tempat ini disediakan juga kantin museum untuk tempat istirahat.

Museum De Mata Trick Eye

Sumber gambar: instagram @cinsunyeoh

Selesai istirahat Anda dapat melanjutkan kembali untuk menikmati seluruh koleksi lukisan 3 dimensi dari museum ini. Banyaknya lukisan tak lantas membuat Anda bingung dan juga kehabisan gaya, karena di setiap lukisan terdapat foto kecil sebagai pose contoh agar foto yang dihasilkan lebih tampak nyata. Museum De Mata Trick Eye benar-benar memanjakan pengunjung dengan menambah properti pendukung seperti tangga kecil dan bangku agar hasil dari foto yang Anda potret terlihat lebih menyatu dengan lukisan. Fasilitas Wi-Fi gratis juga tersedia agar pengunjung dapat segera mengunggah hasil jepretannya.

Sumber gambar: instagram @lindamartha29

Agar tidak membuat bosan pengunjung, museum ini juga mengganti koleksi yang dipamerkan secara berkala. Jumlah koleksi lukisan 3 dimensinya yang begitu banyak membuat museum ini menjadi museum 3 dimensi terbesar dunia. Di wilayah ASIA rata-rata museum yang seperti ini hanya memamerkan sekitar 70 lukisan 3 dimensi. Ukuran lukisan terbesar yang ada di Museum De Mata Trick Eye mencapai panjang 5 meter. Berwisata ke museum ini tentu akan menambah galeri foto yang Anda miliki.

Embung Batara Sriten dengan Pesona Indah dan Alaminya
Pantai Busung, Perpaduan Pasir Putih nan Bersih dan Lembut

About the Author
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat WhatsApp dengan admin Jogja Empat Roda