Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Pantai Glagah Indah, Pantai Primadona Kulon Progo

Rate this post

Selama ini Kabupaten Kulonprogo sering sekali terlupakan oleh para wisatawan. Padahal di daerah ini terdapat sebuah pantai yang indah dengan fasilitas cukup beragam, yaitu Pantai Glagah Indah namanya. Objek wisata satu ini hanya berjarak sekitar 40 km arah barat Yogyakarta, berbatasan langsung dengan Kabupaten Purworejo Jawa Tengah.

pantai-glagah-indah

Sumber foto : IG @arhie.ws

Berbeda dengan pantai-pantai lain di Gunung Kidul, Pantai Glagah Indah ini tidak dibatasi dengan batuan dan terumbu karang. Tepian pantai ini terlihat memanjang tanpa adanya penghalang. Sejauh mata memandang hanyalah terlihat hamparan pasir besi berwarna kehitaman.

Ombak di Pantai Glagah Indah sendiri juga terbilang cukup besar. Oleh karena itulah di kawasan ini dibangun sebuah dermaga panjang dengan tetrapod di bagian kanan dan kirinya. Tetrapod inilah yang berfungsi sebagai pemecah ombak pantai. Untuk bisa masuk ke pantai ini, Anda cukup menglaurkan biaya sebesar Rp. 4.000/ orang.

Laguna di Pantai Glagah Indah Kulon Progo

Pantai Glagah Indah menawarkan destinasi wisata yang cukup menarik. Pantai ini memiliki laguna yang lumayan luas dan indah. Di laguna tersebut berbagai wisata tirta bisa dicoba oleh para wisatawan yang datang. Mulai dari perahu kayuh (bebek-bebekan), kano, hingga sampan kecil yang akan membuat Anda berputar mengelilingi laguna. Dengan demikian, Pantai Glagah sangat tepat apabila dijadikan destinasi wisata bersama keluarga dan anak-anak.

pantai-glagah-indah

Sumber foto : IG @windiyantisr

Bagi yang hobi memancing, Anda pun bisa mencoba keberuntungan di laguna Pantai Glagah Indah. Sudah banyak sekali wisatawan yang berhasil membawa pulang ikan-ikan besar. Aktivitas memancing akan semakin menarik dikala sore hari, karena kawasan ini memiliki sunset indah yang bisa disaksikan dari laguna.

Setelah puas bemain wisata tirta dan memancing, Anda bisa melanjutkan aktivitas dengan naik motorcross atau ATV menyusuri gundukan pasir besi yang ada di sepanjang pantai. Aktivitas bermain ATV akan semakin seru apabila Anda mangajak buah anak-anak, terlebih apabila Anda ajak berkeliling saat sunset datang.

Ingin sensasi wisata lain? Pantai Glagah Indah juga menawarkan wisata perkebunan buah naga, melon, dan semangka di sepanjang area sekitar pantai. Di perkebunan tersebut para wisatawan bisa ikut serta memanen bersama dengan petani. Menariknya lagi, kita bisa membawa pulang hasil perkebunan tersebut sebagai oleh-oleh.

pantai-glagah-indah

Sumber foto : IG @menoreh.trans

Berwisata di Pantai Glagah Indah tidak hanya berhenti disitu saja. Disini kita juga bisa mendirikan tenda layaknya perkemahan. Anda bisa mendirikan tenda di area sekitar pantai ataupun di camping ground yang telah disediakan. Acara camping Anda akan semakin seru ketika malam hari, terutama saat cuaca tak mendung, karena biasanya bintang-bintang terlihat cukup jelas diatas langit Pantai Glagah.

Setelah puas berwisata di Pantai Glagah Indah, Anda bisa mengisi perut di beberapa warung seafood terdekat. Meski terlihat sederhana, tetapi makanan disini terasa sangat nikmat sekali. Bahkan para wisatawan pun bisa mendapatkan harga seafood yang cukup terjangkau. Menunya sendiri mulai dari cumi-cumi, kepiting, lobster, udang, dan masih banyak lagi. Selain berwisata ke pantai ini, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Kulon Progo yang indah menawan.

Sedangkan untuk fasilitasnya, Pantai Glagah Indah tergolong cukup lengkap. Selain tempat camping, warung makan, wahana wisata, dan lainnya Anda juga bisa mencari penginapan di area pantai. Penginapan-penginapan disini memiliki pelayanan standar, tentunya juga dengan harga yang cukup terjangkau.

Itulah info singkat seputar tempat wisata Pantai Glagah yang bisa kami sajikan. Semoga bisa menjadi referensi liburan Anda bersama keluarga ataupun kekasih tercinta di kategori tempat wisata alam di Jogja, salam!

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 1

WA CS 2