Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Pantai Jagang Kulon, Purwodadi, Tepus yang Tenang dan Asri

Wilayah Gunung Kidul memang menjadi surganya para pecinta traveling pantai. Sehingga tidak mengherankan jika banyak sekali wisatawan yang sengaja datang ke kabupaten yang memiliki udara segar nan asri tersebut. Salah satu lokasi wisata pantai yang tidak boleh terlewatkan adalah pantai Jagang Kulon, Purwodadi, Tepus yang sangat indah dan masih terjaga keasrianya. Memang tempat wisata yang terletak di Desa Purwodadi ini memiliki pesona dan panorama yang sangat indah dan tidak kalah dengan tempat wisata lain yang terdapat di desa tersebut.

Pantai Jagang Kulon, Purwodadi, Tepus atau yang lebih dikenal sebagai pantai yang tenang dan juga sepi. Hal ini dikarenakan karena masih sedikit pengunjung yang datang untuk menikmati pantai tersebut. Walau demikian, fasilitas yang dimiliki oleh pantai Jagang Kulon layak diacungi jempol. Meski pantai yang asri yang satu ini masih sepi, namun pantai tersebut sudah tersedia fasilitas kamar mandi serta tempat ibadah. Tidak hanya itu, terdapat pula beberapa warung makan yang akan memuaskan rasa lapar dan dahaga para pengunjung yang datang.

Pantai Jagang Kulon

sumber gambar: rentalmobiljogja.id

Pemandangan yang disuguhkan di pantai tenang tersebut juga tidak kalah menarik. Area pantai yang cukup andai akan memudahkan Anda dan keluarga saat akan bermain pasir atau hanya sekadar berjalan di tepi pantai. Untuk ombaknya sendiri memang memiliki karakter ombak khas pesisir selatan pulau Jawa sehingga Anda perlu berhati-hati jika ingin bermain air di bibir pantai agar tidak terseret arus laut. Terdapat sebuah karang besar yang akan memecah arus laut di bagian tepi pantai meski demikian ombak yang datang masih tergolong cukup besar.

Nuansa pantai Jagang Kulon, Purwodadi, Tepus memang sangat asri sehingga udaranya pun masih sangat sejuk meski pada siang hari. Untuk bisa menuju lokasi wisata yang satu ini, Anda harus melewati jalanan Kabupaten Gunung Kidul yang cukup berliku dan juga naik turun bahkan beberapa jalan memiliki kontur jalan yang kurang apik. Oleh karena itu, bagi Anda yang merupakan pendatang baru dan baru pertama kali mengunjungi wilayah Gunung Kidul sebaiknya harus berkonsentrasi penuh saat mengemudi. Hal ini dilakukan agar tidak mengakibatkan kesalahan fatal yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Agar dapat menuju lokasi pantai Jagang Kulon, Anda harus bisa menemukan desa Purwodadi yang terletak di wilayah Kecamatan Tepus. Desa ini memang tidak sulit untuk ditemukan namun dari pada tersesat sebaiknya jangan ragu untuk bertanya pada warga sekitar mengingat masih minimnya petunjuk jalan yang tersedia. Tidak hanya saat mencari desa Purwodadi, Anda juga harus bertanya mengenai lokasi pantai Jagang Kulon, Purwodadi, Tepus dengan jelas mengingat desa Purwodadi memiliki banyak sekali lokasi wisata pantai.

Baca Sebelumnya:

Melihat Keunikan Pantai Ngrenehan di Desa Kanigoro Wonosari
Menikmati Sensasi Asrinya Air Terjun Curug Nglinggo

About the Author
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat WhatsApp dengan admin Jogja Empat Roda