Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Keindahan Pantai Watu Lawang Yang Memiliki Paduan Menawan

Rate this post

Sejak dulu hingga sekarang, salah satu Kabupaten yang termasuk dalah wilayah DI Yogyakarta, memang terkenal akan keindahan pantai-pantai yang dimilikinya. Semua pantai yang terdapat di Gunung Kidul memang selalu menyimpan keindahan yang mempesona. Terdapat banyak sekali pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul, salah satu diantaranya adalahPantai Watu Lawang.

pantai-watu-lawang

Sumber foto : IG @paramestri

Pantai Watu Lawang ini identik dengan pesona air laut berwarna biru yang berpadu dengan pasir putih dan bebatuan karang yang terdapat di sekitarnya. Selain itu, keberadaan Pantai Watu Lawang yang berada diantara Pantai Pok Tunggal dan Pantai Indrayanti ini membuatnya menjadi salah satu pantai yang banyak didatangi oleh para wisatawan.

PantaiWatu Lawang ini dibedakan menjadi dua bagian, berdasarkan letaknya, yaitu terdiri dari pantai yang ada di sebelah goa yang merupakan pantai yang lebih kecil dan di bagian lain terdapat pantai yang lebih luas jika dibandingkan dengan bagian sebelumnya.

Selain terdapat pemandangan indah yang dapat disaksikan di sini, pantai ini juga mempunyai objek lain yang menarik untuk dilihat, yaitu sumber goa Watu Lawang yang biasa digunakan untuk melakukan upacara adat oleh masyarakat setempat. Jika beruntung, para wisatawan dapat menyaksikan bagaimana proses berlangsungnya upacara adat yang populer dengan nama upacara sadaran.

pantai-watu-lawang

Sumber foto : IG @nugroho.kristanto

Lokasi dan Rute Perjalanan Menuju Pantai Watu Lawang

Setelah mengetahui apa yang ada di pantai ini, berikutnya juga akan diberikan informasi tentang lokasinya lengkap dengan rute perjalanan menuju ke Pantai Watu Lawang, Gunung Kidul, Yogyakarta. Secara administratif, pantai ini terdapat di wilayah Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta, sehingga perlu rute perjalanan khusus untuk menuju ke pantai ini.

pantai-watu-lawang

Sumber foto : IG @piknik_asik

Dengan menggunakan kendaraan pribadi, perjalanan bisa dimulai dari kota Yogyakarta menuju Wonosari. Setelah itu, hanya tinggal mengikuti papan petunjuk arah menuju Pantai Indrayanti dan barulah bisa melanjutkan perjalanan untuk menuju Pantai Watu Lawang. Namun, agar tidak salah arah, sebaiknya jangan sungkan untuk bertanya kepada penduduk setempat, mengingat akan minimnya papan petunjuk arah menuju Pantai Watu Lawang ini,

Ketika sudah sampai ke tempat lokasi, para wisatawan akan merasakan dan menikmati secara langsung pesona serta daya tarik yang dimiliki oleh Pantai Watu Lawang ini. Terlebih lagi, di pantai ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup baik, seperti warung makanan, warung minuman, tempat parkir, tempat untuk berteduh hingga kamar mandi.

Dengan begitu, para wisatawan yang singgah dapat menikmati keindahannya sembari beristirahat untuk melepas lelah seusai menempuh perjalanan yang lama dan panjang. Selain itu, para wisatawan juga tak perlu membawa perbekalan terlalu banyak karena mereka dapat menikmati makanan dan minuman yang ada di warung-warung sekitar pantai.

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.
  1. Paket Wisata Dieng Reply

    wahh keren juga nih untuk sesi foto foto hehe

    • jogjaempatroda Reply

      betul gan…

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 1

WA CS 2