Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Yuk Berburu Oleh-Oleh Batik Khas Solo di Pasar Klewer !

Jika Anda adalah orang yang sangat suka berwisata, tentunya Anda pasti sudah sering mendengar permintaan oleh-oleh dari teman, bukan? Nah, untuk Anda yang saat ini sedang berlibur ke Kota Budaya Solo, Pasar Klewer bisa menjadi destinasi Anda selanjutnya untuk membelikan beberapa cendera mata untuk teman-teman dan sanak keluarga di rumah.

Apakah Anda bertanya-tanya mengapa harus di Klewer? Klewer merupakan pasar tradisional dimana terdapat banyak pedagang menjajakan berbagai macam cendera mata yang unik, cantik dan menarik serta khas Solo. Di tempat ini, Anda bisa memilih jenis-jenis oleh-oleh dengan berbagai macam pilihan. Mulai dari aksesoris, pakaian hingga barang pecah belah yang memiliki desain unik.

Pasar Klewr

Sumber foto : Akun IG @iis__aisyah

Sebagai penyuka traveling, Anda tentunya sudah tahu kan bahwa Solo ini merupakan Kota yang terkenal dengan produk budayanya yakni batik? Mungkin beberapa kerabat Anda menitip batik solo sebagai oleh-oleh. Jika iya, Anda juga bisa menemukan berbagai macam batik di Pasar Klewer mulai dari batik premium dengan harga yang fantastis hingga batik-batik dengan harga murah meriah. Tak hanya tersedia dalam bentuk kain, batik-batik yang dijual pun beragam hingga pakaian-pakaian santai dan resmi yang terbuat dari kain bermotif batik.

Berbicara soal oleh-oleh, mungkin ada sebagian dari Anda yang tak menyiapkan banyak dana untuk membeli oleh-oleh. Jangan khawatir, jika Anda memilih mengunjungi pasar ini, Anda bisa berbelanja oleh-oleh sesuai dengan budget yang Anda punya. Barang-barang yang dijual di pasar ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 20.000 saja untuk kaos batik atau beraneka aksesoris dan pakaian santai. Sedangkan untuk kain, harga dibanderol mulai dari Rp. 75.000 saja. Murah sekali,bukan?

Di Pasar Klewer, Anda tak hanya bisa menemukan beragam batik khas Solo melainkan juga beberapa jenis dan motif batik dari kota-kota lain di Indonesia seperti batik Salatiga, Pekalongan, Semarang, Banyumas dan lain-lain. Nah, apakah Anda tertarik untuk membelioleh-oleh di pasar ini?

Pasar Klewer

Akan tetapi, perlu Anda ketahui, sama seperti halnya berbelanja di pasar, Anda pun harus pintar-pintar dalam menawar untuk mendapatkan barang terbaik dengan harga terendah. Tidak ada salahnya Anda melakukan survey kecil-kecilan dengan menanyakan perbandingan harga pada produk yang sama terlebih dahulu. Lalu, usahakan untuk datang ke pasar ini pada pagi hari saat pasar agak sepi.

Hal ini untuk memberikan kenyamanan berbelanja bagi Anda yang mungkin membutuhkan waktu lama dalam memilih barang. Jangan lupa Anda juga harus mengecek kualitas barang, pastikan barang yang Anda beli tidak memiliki cacat dan dalam keadaan terbaik. Demikian informasi mengenai Pasar Klewer Solo, Jawa Tengah. Selamat berkunjung dan menikmati wisata belanja serta memborong oleh-oleh tanpa berakhir kantong bolong.

Baca juga :

Keindahan Wisata Air Terjun Parang Ijo di Karanganyar, Solo

About the Author
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat WhatsApp dengan admin Jogja Empat Roda