Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Pasar Satwa Yogyakarta, Tempatnya Para Penggemar Fauna

Berkunjung ke Yogyakarta tidak hanya memburu batik dan souvenir di Pasar Bringharjo, tetapi ada sebuah pasar lainnya yang tidak kalah unik yakni Pasar Satwa Yogyakarta biasa disebut PASTY (Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta).

Pasar satwa ini terletak di Jl. Bantul Km 1, dengan menempati lahan seluas 15.605 meter persegi dengan luas bangunan 5.500 meter persegi. Pasar ini memiliki fasilitas pendukung yang memadai seperti: tempat ibadah, food court, toilet, taman, play ground arena dan lain-lain. Lokasinya dapat ditempuh sekitar 15-20 menit dari pusat kota.

Sekarang, PASTY sudah tumbuh dan menjelma menjadi destinasi wisata di Jogja yang unik dan menarik. Banyak pendatang dari sekitaran Jogja sampai luar Jawa untuk melihat atau membeli aneka satwa yang ada disini. Saat ini koleksi satwa yang terbanyak yakni burung, mulai dari burung harga puluhan ribu sampai jutaan rupiah pun ada. Di salah satu kompleks pasar tersebut ada arena kicau burung, dimana ada puluhan pedagang melakukan pertunjukan koleksi burungnya pada hari-hari tertentu.

pasar-satwa-yogyakarta

Pasar Satwa Yogyakarta. Foto diambil dari : omkicau.com

Pasar Satwa Yogyakarta yang berada di Jalan Bantul ini adalah relokasi dari pasar satwa yang ada di Ngasem, Taman Sari. Dulu dikenal dengan nama Pasar Ngasem. Pasar Ngasem sangat legendaris dan namanya sudah terkenal hingga mancanegara. Relokasi ini berdampak positif pagi pedagang maupun pembeli karena lokasinya yang lebih luas dan tertata.

Pasar Satwa Yogyakarta dibagi menjadi 2 lokasi, yaitu lokasi sebelah timur sebagai pasar burung dan pasar hewan, seperti ikan dan binatang mamalia. Sementara lokasi sebelah barat dipergunakan untuk tanaman hias. Pasar Satwa Yogyakarta ini sangat meriah, karena begitu kita menjejakkan kaki ke dalam pasar yang sebelah timur, maka kita di sambut dengan riuh rendah kicauan burung yang saling bersahut-sahutan, ada kenari, prenjak, beo, kakatua, lovebird, nuri, cocakrowo, dll.

Pasar Satwa Yogyakarta bisa dijadikan sebagai sarana edukasi bagi anak-anak serta sebagai tempat kunjungan wisata menarik bagi wisatawan mancanegara. Suasananya cukup nyaman, bersih, tenang dan lebih lapang.

Bagi pecinta fotografi, tidak salah jika Pasar Satwa Yogyakarta ini menjadi salah satu lokasi untuk hunting foto. Selain itu, ada berbagai aktitas seperti pameran bursa tanaman hias yang sering dilaksanakan ditempat ini. Pasar Satwa Yogyakarta buka setiap hari mulai pk. 08.00-17.00 wib dan tanpa dipungut biaya retribusi, hanya parkir kendaraan saja.

Yang menggunakan angkutan umum bisa menggunakan bus jurusan Jogja Tempel, baik dari terminal giwangan maupun terminal jombor. Bagi yang membutuhkan transportasi lebih private bisa menggunakan jasa transportasi dari Jogja Empat Roda, sbb:
Sewa/Rental Mobil Lepas Kunci/Tanpa Sopir Murah di Jogja
Sewa/Rental Mobil Dengan Sopir di Jogja
Sewa/Rental Motor di Jogja

 

Peta Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY)

About the Author
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat WhatsApp dengan admin Jogja Empat Roda