Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Sate Goreng Ringin Kronggahan, Rekomendasi Sate Pak Bondan Winarno

Rate this post

Warung sate Pak Tris atau lebih populer dengan sebutan Warung Sate Goreng Ringin Kronggahan menghadirkan aneka olahan kambing ini berlokasi di dusun Kronggahan, Sleman, Yogyakarta. Untuk meluncur ke lokasi ini sungguhlah gampang, dari terminal Jombor Yogyakarta terus ke arah barat hingga di simpang tiga yang terdapat sebuah pohon beringin di kanan jalan. Oleh sebab lokasinya di samping pohon beringin, warung sate pak Tris ini lebih familiar dengan nama Sate Ringin.

Sate Goreng Ringin Kronggahan

Sate Goreng Ringin Kronggahan, Sumber Foto : http://www.hungerranger dot com

Walaupun mendapat sebutan sate, di warung ini Anda tak akan menemukan bara arang maupun irisan daging yang ditusuk dengan lidi. Mengapa? Sebab warung ini cuma menawarkan sate goreng. Pada mulanya Pak Tris memasarkan sate bakar, dan semenjak tahun 1980 Pak Tris mencoba bereksperimen mengolah sate bakar menjadi sate goreng, tidak dinyana ternyata eksperimen tersebut diluar dugaan, dan berhasil. Hampir per harinya bapak dengan enam buah hati ini menghabiskan enam ekor kambing muda, bahkan jika sedang kebanjiran pengunjung sampai tujuh atau delapan ekor kambing yang disembelih. Si empunya warung ini mempunyai kemahiran membuat olahan sate dari pendahulunya yakni kakek Wongso Redjo. Disamping menu jagoannya Sate Goreng Ringin Kronggahan, tersedia juga tengkleng, gule, dan tongseng, yang seluruhnya mengandung unsur kambing. Kenikmatan sate goreng dan tongseng, Anda harus membayar dengan 15.000 rupiah, tengkleng sepuluh ribu rupiah, dan gule 11.000 rupiah. Relatif terjangkau buat kantong Anda kan?

Warung mulai berdiri semenjak tahun 1978 oleh Sutrisno Hadipandoyo (Pak Tris) ini, buka dari jam 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Pengunjung warung ini hadir dari bermacam-macam kalangan, diantaranya pejabat, Aparatur Sipil Negara Sleman, polisi, pekerja-pekerja pabrik, hingga tamu yang datang dari luar kota yang sengaja datang untuk mencicipi sate yang sangat favorit ini. Kami sarankan untuk tidak datang terlalu siang di warung Sate Goreng Ringin Kronggahan, karena biasanya makanan di warung ini akan ludes sebelum jam satu siang.

Sate Goreng Ringin Kronggahan, Sumber Foto : http://foodspotting.wijanarko dot net

Keecoan daging kambing muda yang optimal, anti amis & anti prengus, dengan bumbu yang luar biasa mengena di lidah, menjadikan Sate Goreng Ringin Kronggahan ini digemari orang banyak. Satu diantara yang menyukai sate ini adalah (alm) Bapak Bondan Winarno yang kaya pengalaman di dunia kuliner. Kata maknyus beliau sebutkan untuk masakan olahan kambing di warung sate ini. Kalau beliau yang mengatakan itu, berarti sudah teruji kan? Jadi, kalau Anda merupakan pencinta olahandaging kambing, silahkan dicoba Sate Goreng Ringin Kronggahan yang maknyus ini.

Satu lagi, bagi Anda pelanggan setia dan para calon pemakai jasa sewa mobil Jogja Empat Roda, tak ada ruginya mampir ke Warung Sate Goreng Ringin Kronggahan. Anda bisa meminta sopir kami untuk memandu saudara-saudara, teman-teman, dan kolega Anda, merasakan nikmatnya kuliner khas daerah ini.

Salam Kuliner!

3 Artikel Kuliner Sebelumnya :

Bakmi Jawa Pak Pele, Bakmi Legendaris di Alun-alun Yogyakarta
Ayam Geprek Mbok Moro, Ayam Geprek Super Nikmat, Gurih dan Pedas
Bakmi Jawa Pak Rebo Kintelan, Penawar Mustajab dari Rasa Lapar!

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.
Thanks!

WA CS 1

WA CS 2