Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Tempat Wisata Di Bantul yang Penuh Dengan Sejarah dan Legenda

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan wilayah yang mempunyai tempat-tempat wisata yang terkenal di Indonesia, bahkan hingga ke mancanegara. Sebagai contoh Candi Prambanan, Pantai Parangtritis, Gumuk Pasir, Gunung Merapi, Keraton Yogyakarta, dll. Oleh karena itu, tak heran jika setiap harinya provinsi ini kedatangan banyak tamu dari luar daerah hingga luar negara. Salah satu tempat yang banyak dikunjungi di DI Yogyakarta adalah Bantul. Bantul adalah nama dari salah satu Kabupaten yang ada di Jogja. Kabupaten Bantul menjadi semakin terkenal karena wisata pantainya yang mempesona. Salah satu wisata pantai di Kabupaten Bantul yang juga terkenal sebagai salah satu tempat wisata yang populer untuk dikunjungi adalah, Pantai Parangtritis.

Mungkin, orang awam hanya mengetahui bahwa di Bantul hanya ada Pantai Parangtritis saja yang menarik untuk dikunjungi. Padahal, di kabupaten Bantul juga terdapat tempat wisata lainnya yang tak kalah menariknya. Diketahui ada beberapa tempat wisata di Bantul yang menarik untuk disambangi, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Pantai Parangtritis

Seperti apa yang sudah dijelaskan sebelumnya, Pantai Parangtritis adalah salah satu wisata pantai di Kabupaten Bantul yang terkenal di seluruh wilayah DI Yogyakarta dan sekitarnya. Hal ini bukanlah sesuatu yang baru lagi, karena sejak dulu hingga sekarang Pantai Parangtritis dikenal sebagai salah satu ikon wisata kota Jogja. Tak hanya mempunyai pemandangan yang indah, pantai ini mempunyai ombak yang sangat besar, sehingga kerap dijadikan untuk berselancar oleh para perselancar yang sudah profesional. Selain menikmati pemandangan pantai dan selain untuk berselancar, para wisatawan tertarik untuk mengunjungi pantai ini karena adanya mitos-mitos mengenai Pantai Parangtritis.

pantai-parangtritis

Pantai Parangkusomo

Karena di bagian selatan Kabupaten Bantul berada persis di perbatasan Samudera Hindia, membuat Bantul mempunyai banyak pantai. Selain Pantai Parangtritis, salah satu diantaranya dalah Pantai Parangkusomo. Jika dilihat dari namanya, memang tidak jauh berbeda karena kedua pantai ini memang berada di tempat yang berdekatan. Pantai Parangkusomo juga banyak didatangi oleh wisatawan, salah satunya adalah karena faktor mistis. Hal ini disebabkan karena ada banyak wisatawan atau pengunjung Pantai Parangkusomo menjadikannya sebagai tempat untuk ritual dan bersemedi. Namun, di luar itu semua pantai ini memiliki pemandangan yang begitu indah.

pantai-parangkusumo

Pantai Depok

Pantai Depok adalah salah satu tempat wisata di Bantul yang tidak hanya mengandalkan wisata alamnya, melainkan ada wisata kuliner masakan laut yang enak untuk dicicipi. Di sekitar pantai ada TPI (Tempat Penangkaran Ikan) yang cukup besar. Disana Anda bisa membeli berbagai jenis ikan hasil tangkapan laut para nelayan untuk dimasak di rumah. Tapi apabila Anda menghendaki makan ikan laut tersebut di tempat, Anda pun bisa mengunjungi warung-warung di pinggir pantai untuk menyediakan jenis-jenis ikan yang ada di daftar menu. Selain menu ikan, Anda bisa memesan minuman yang menyegarkan yakni kelapa muda.

pantai-depok

Sembari menunggu masakan matang, Anda bisa bermain air di pinggir pantai atau bermain layangan atau mungkin menyewa motor ATV untuk menyusuri bibir pantai Depok.

About the Author
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat WhatsApp dengan admin Jogja Empat Roda