Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Mau Tahu Tempat Wisata Di Jogja? Baca Dulu, Baru Ngetrip Bro

Apabila sudah berbicara tentang negara Indonesia, mungkin yang ada pertama kali di dalam pikiran adalah tentang kebudayaannya, adat istiadat, tempat wisata hingga aneka kulinernya yang nikmat dan bervariasi. Semua itu ada karena Indonesia adalah negara yang menghargai setiap perbedaan yang ada, sehingga dapat selaras dan menimbulkan keanekaragaman yang khas serta tidak dimiliki oleh negara lainnya.

Sebagai salah satu negara berkembang di dunia, nama Indonesia cukup diperhitungkan dan cukup terkenal di kalangan masyarakat dunia, terutama dalam segi kebudayaan dan tempat wisatawan. Pasalnya, banyak orang asing yang datang ke tanah hanya sekedar untuk melihat kebudayaan negara Indonesia yang dianggap unik dan beragam. Tak hanya itu saja, beberapa diantara mereka juga datang ke Indonesia untuk mengeksplorasi keindahan alam di Indonesia dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik.

pantai-ngetun

Terdapat banyak sekali tempat wisata yang menarik dikunjungi di Indonesia, mulai dari tempat wisata alam, tempat wisata sejarah, tempat wisata rekreasi, tempat wisata kuliner dan masih banyak lagi yang lainnya. Di setiap wilayah bahkan di setiap kota di Indonesia mempunyai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah di kota Yogyakarta. Sebagai salah satu kota terbesar di Pulau Jawa, Yogyakarta atau yang biasa disebut dengan Jogja merupakan kota yang terkenal dengan kebudayaannya yang masih kental.

Hal ini terbukti dengan adanya bangunan Keraton Kesultanan yang masih digunakan dan masih didiami sebagai tempat tinggal keluarga Sultan. Itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa kota ini menarik untuk dikunjungi, ditambah lagi dengan adanya tempat-tempat wisata yang patut untuk dikunjungi saat berada di kota Yogyakarta.

Jika ingin berwisata di Jogja dan ingin datang ke tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi, maka pada kesempatan kali ini akan direkomendasikan beberapa tempat wisata di Jogja yang tak boleh terlewatkan. [1]

Keraton Yogyakarta

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, di kota ini terdapat Keraton Yogyakarta yang dapat dijadikan sebagai salah satu tempat tujuan wisata yang menarik. Saat berkunjung ke Keraton Yogyakarta wisatawan akan menikmati destinasi wisata sejarah yang menyenangkan. Pasalnya, tak hanya dapat melihat bangunan hingga arsitektur kuno yang terdapat di dalamnya tetapi wisatawan dapat datang ke museum yang berisi koleksi barang-barang milik Kesultanan Yogyakarta yang sebagian besar adalah hadiah dari para raja yang ada di Eropa. Namun, bagi yang ingin berkunjung ke Keraton Yogyakarta sebaiknya di saat tempat ini masih buka, yaitu dari jam 8 pagi hingga jam 2 siang.

tempat-wisata-di-jogja

Candi Prambanan

Walaupun Candi Prambanan merupakan salah satu wisata sejarah yang ada di Jogja namun keberadaannya dianggap sebagai keindahan yang mempesona. Candi Prambanan merupakan candi Hindu termegah di Indonesia dan candi ini menjadi semakin terkenal berkat adanya cerita legenda yang menyelimutinya, yaitu cerita rakyat Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang.

tempat-wisata-di-jogja-candi-prambanan

Dalam legenda tersebut diceritakan bahwa, seorang Putri Roro Jonggrang dijadikan sebagai candi untuk melengkapi 1.000 candi yang sebelumnya dia inginkan sebagai syarat yang harus dilakukan oleh Pangeran Bandung Bondowoso untuk menikahinya. Legenda tersebut tergambar jelas dengan keadaan Candi Prambanan yang memang merupakan suatu kesatuan candi Hindu yang besar dan dihiasi dengan ukiran relief yang indah. Bagi yang sedang ada di Yogyakarta dan ingin mengunjungi Candi Prambanan, letaknya tak jauh dari pusat kota Yogyakarta yaitu hanya sekitar 17 km saja dari pusat kota.

Candi Borobudur

Sebelumnya, banyak yang beranggapan bahwa Candi Borobudur berada di kota Yogyakarta. Padahal, Candi Borobudur berada di kota Magelang tetapi termasuk dalam kategori tempat wisata di Yogyakarta dan sekitarnya. Tak hanya terkenal di Indonesia saja, Candi Borobudur sudah terkenal di seluruh penjuru dunia karena merupakan candi Buddha termegah di dunia ini. Candi Borobudur adalah candi yang mempunyai banyak relief dan patung Budha dalam jumlah yang banyak. Bangunan Candi Borobudur begitu megah dan luas, sehingga memang terlihat indah serta megah.

tempat-wisata-di-jogja

Bagi wisatawan yang ingin memasuki area Candi Borobudur harus mengenakan sarung yang sudah dipinjamkan gratis di pintu masuk tetapi sarung tersebut harus dikembalikan, karena tidak boleh dibawa pulang. Untuk sampai ke sini, letaknya lumayan jauh dari Yogyakarta yaitu sekitar 40 km. Namun, waktu perjalanan yang ditempuh sebanding dengan apa yang akan didapatkan di Candi Borobudur ini.

About the Author
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat WhatsApp dengan admin Jogja Empat Roda