Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Warung Sego Abang Lombok Ijo Pakem khas Gunung Kidul Yogyakarta

Nama yang tertulis di spanduk warung ini aslinya Warung Lombok Ijo Sego Abang Khas Gunung Kidul Mbah Widji, karena lokasinya berada di Jl. Pakem – Turi, Dusun Mangunan, Harjobinangun, Pakem maka sering disebut juga warung Sego Abang Lombok Ijo Pakem. Warung ini buka dari jam 07.00 sampai dengan jam 19.00. jam makan siang dan jam makan malam merupakan jam-jam sibuk di warung ini. Jika tidak ingin kehabisan tempat duduk dan mengantri lama, datanglah setengah jam atau satu jam sebelum jam makan siang atau jam makan malam.

Warung Sego Abang Lombok Ijo

Warung Sego Abang Lombok Ijo, Sumber Gambar : IG @adhenbajumi

Bapak Tugiran merupakan pendiri dan pemilik warung ini, nama Mbah Widji diambil dari nama ibunya yang beliau gunakan sebagai brand dari warung nya. Sebenarnya masakan Sego Abang (Nasi Merah) dan sayur Lombok Ijo (sayur lodeh cabe hiaju) ini merupakan makanan khas Gunung Kidul, beliau mengusung masakan ini karena memang aslinya beliau dari Gunung Kidul. Beliau membangun usaha ini setelah pensiun dari Dinas Pertanian Sleman. Kecintaannya terhadap makanan khas Gunung Kidul ini mengantarkan beliau dalam bisnis kuliner ini.

Dari namanya sudah tergambar bahwa warung ini menyajikan Sego Abang (Nasi Merah) sebagai menu utamanya, jadi jangan nyari nasi putih ya di sini. Inilah keistimewaan dari warung ini. Sego Abang (Nasi Merah) disajikan sepaket dengan sayur Lombok Ijo (sayur lodeh cabe hijau) dan Tumis Daun Pepaya. Sayur Lombok Ijo merupakan sayur lodeh kuah santan yang berisi tempe dan cabe hijau. Kalau kita pesan makanan di warung ini, kita tinggal memesan lauk nya saja. Lauk yang di tawarkan beraneka ragam. Ada empal daging sapi bacem, tempe bacem, tahu bacem, ayam kampung bacem goreng, pepes, bothok, dan wader goreng. Tidak lupa disediakan juga sambel bawang yang sangat maknyos dilidah.

Warung Sego Abang Lombok Ijo

Makan Lesehan 💖 Love it!Warung Sego Abang Lombok Ijo, Sumber Gambar : IG @adhenbajumi

Minuman yang ditawarkan di daftar menu tidak kalah menarik. Ada wedang uwuh, teh poci yang disajikan dalam teko tanah dan cangkir tanah dengan gula batu, wedang beras kencur dan kunir asem juga ada. Selain minuman seperti teh (panas/es) dan jeruk (panas/es) tentu saja. Harganya pun tidak mahal, malah bisa dibilang murah untuk beragam makanan yang sangat memanjakan lidah seperti itu.

Jika ingin mencicipi masakan di warung Sego Abang Lombok Ijo Pakem bisa sekalian masuk dalam itinerary paket lava tour di JOGJA EMPAT RODA.

Tulisan Sebelumnya :
Ngayogjazz 2017, Event Musik Jazz Tahunan yang Paling Dinanti
Mau Berburu Kuliner di Malam Hari? Sate Klatak Pak Jono, Recommended Untuk Dicoba
Geblek Mbah Yol, Penganan Tradisional Legendaris Kulon Progo

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat WhatsApp dengan admin Jogja Empat Roda