Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Mau Tahu Tempat Wisata Belanja Di Jogja? Cekidott

Menghabiskan waktu libur untuk mendatangi tempat-tempat wisata yang ada Jogja merupakan hal yang menyenangkan untuk dilakukan, terlebih lagi jika dilakukan bersama orang-orang terkasih. Kita pasti sudah mengetahui bahwa ada banyak sekali tempat wisata di Jogja yang menarik untuk dikunjungi.

Oleh karena itu saat berada di tempat-tempat wisata tersebut, para wisatawan tak cukup jika hanya berdestinasi wisata selama beberapa hari saja karena masih banyak sekali tempat-tempat yang tak boleh terlewatkan untuk dieksplorasi. Namun, agar tidak menjadi lupa diri karena saking asyiknya berlibur sebaiknya rencanakan waktu liburan dengan baik dan buatlah daftar tempat-tempat mana yang akan didatangi.

Setelah menjelajahi tempat-tempat wisata yang menarik di kota Jogja, sebaiknya jangan lupa untuk mengunjungi toko oleh-oleh yang akan diberikan untuk keluarga dan teman-teman yang berada di rumah. Karena ada banyak sekali tempat-tempat wisata di Jogja, sudah dipastikan bahwa juga akan terdapat banyak sekali tempat-tempat yang menjual oleh-oleh untuk dibawa pulang. Namun, untuk mendapatkan oleh-oleh berkualitas dengan harga yang lebih murah, sebaiknya belilah oleh-oleh di tempat wisata belanja di Jogja.

Sebagai bahan referensi, pada kesempatan kali ini akan diberikan beberapa tempat yang menjual oleh-oleh khas Yogyakarta yang bisa didatangi sebagai tujuan penutup saat berkunjung di Yogyakarta. Tempat yang menjual oleh-oleh atau cinderamata tersebut merupakan sejumlah tempat wisata belanja yang terkenal di kota Jogja.

Untuk mendapatkan oleh-oleh murah dan berkualitas, sebaiknya datang dan kunjungilah beberapa tempat wisata belanja di Jogja yang ada di bawah ini :

 

Pasar Seni Gabusan

Apabila ingin menjadikan barang-barang seni sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang, datanglah ke Pasar Seni Gabusan. Saat mendatangi wisata belanja di Pasar Seni Gabusan, kita bisa mengetahui bagaimana rasanya datang ke pasar tradisional yang bertaraf Internasional. Di Pasar Seni Gabusan ini bisa ditemukan barang-barang seni berupa kerajinan kayu, kerajinan bambu, kerajinan logam, kerajinan gerabah dan masih banyak lagi lainnya. Barang-barang seni tersebut dikelompokkan dalam blok-blok tertentu yang disesuaikan dengan jenisnya, sehingga dapat memudahkan pembeli untuk mencari barang yang diinginkan.

wisata-belanja-di-jogja

Sumber foto : IG @cuigit

 

Jalan Malioboro

Tempat belanja yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di kalangan wisatawan, karena Jalan Malioboro merupakan tempat wisata belanja yang sangat direkomendasikan bagi para wisatawan yang ingin mencari oleh-oleh atau barang khas kota Jogja. Ada banyak jenis oleh-oleh yang bisa dijumpai di toko-toko yang ada di Jalan Malioboro, diantaranya seperti tas lucu, batik, aksesoris, kaos, gantungan kunci, sepatu dan banyak oleh-oleh khas lainnya. Menariknya, semua barang-barang yang ada di Jalan Malioboro ini dijual dengan harga yang murah dan jika kita pandai menawar, maka akan mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah lagi.

jalan-malioboro

Sumber foto : IG @gilbertleedesign

 

Perak Kotagede

Bagi para pencinta kerajinan perak yang sekaligus ingin menjadikannya sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang, datanglah ke tempat wisata belanja di Pasar Perak Kotagede. Di tempat ini dijual berbagai macam kerajinan perak, seperti gelang, patung, cincin dan lain sebagainya. Tak hanya terdapat membeli kerajinan perak yang dikehendaki untuk dijadikan sebagai oleh-oleh, di Pasar Kotagede ini kita dapat menyaksikan pembuatan kerajinan perak secara langsung.

wisata-belanja-di-jogja

Sumber foto : IG @dedyrivai

About the Author
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat WhatsApp dengan admin Jogja Empat Roda