Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Sambangi Tempat Wisata Kuliner Jogja Maknyus

Sebutan istimewa memang cocok disematkan untuk wilayah ini, yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta. Pasalnya, Provinsi ini merupakan wilayah yang benar-benar istimewa. Provinsi ini terkenal dengan salah satu peradapan kotanya yang menawan hati, yakni kota Yogyakarta dan sering disebut sebagai kota Jogja.

Jogja merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal akan adat istiadat, kebudayaan dan tempat-tempat pariwisatanya yang indah. Saat berpariwisata di Jogja, rasanya belum lengkap jika belum datang dan merasakan aneka hidangan lezat yang terdapat pada tempat wisata kuliner di Jogja. Tempat-tempat tersebut menawarkan aneka makanan yang khas dan terasa nikmat di lidah.

Selain menawarkan aneka kuliner khas kota Yogyakarta yang menggugah selera, makanan dan minuman tersebut dijual dengan harga yang terjangkau. Bagi yang ingin berwisata kuliner untuk memburu aneka kuliner khas kota Jogja, berikut kami rekomendasikan tempat-tempat wisata kuliner yang menawarkan menu-menu yang nikmat dan dijamin tidak akan mengecewakan penikmatnya.

Bagi Anda yang penasaran dan kesulitan menemukan tempat wisata kuliner di Jogja tersebut, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil Jogja yang bisa dipadupadankan dengan wisata alam atau wisata budaya lainnya.

Menikmati Gudeg Pawon

Kota Jogja memang terkenal sebagai gudeg yang dijadikan sebagai salah satu ikon kuliner. Oleh karena itu, tak heran jika di Jogja terdapat banyak sekali tempat-tempat makan yang menawarkan gudeg sebagai salah satu menu andalan. Salah satu tempat makan yang menawarkan gudeg adalah tempat makan gudeg pawon.

wisata-kuliner-jogja

Gudeg Pawon | Sumber foto : IG @kapilapics

Berbeda dengan gudeg pada umumnya, gudeg pawon terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan cara yang masih tradisional, yaitu dengan menggunakan pawon atau tungku api yang nyala apinya menggunakan kayu. Itulah yang membuat gudeg pawon ini mempunyai rasa yang lebih sedap dan enak dibandingkan dengan jenis gudeg pada umumnya.

 

Menikmati Aneka Menu Lezat Di House Of Raminten

Ketika datang ke wisata kuliner Jogja yang bernama House Of Raminten, para pengunjung akan merasakan nuansa yang berbeda. Pasalnya, selain dapat menikmati aneka menu lezat di House Of Raminten, seperti sate lilit, nasi kucing, tahu bola, cunduk, wedang sereh dan lain sebagainya, pengunjungnya juga dapat mendengarkan alunan musik Jawa yang enak untuk didengarkan. Dengan begitu, para pengunjung tempat makan ini akan merasakan nuansa yang lebih tradisional.

wisata-kuliner-jogja

Raminten | Sumber foto : IG @kowajong

 

Menikmati Oseng Mercon Bu Narti

Nama makanan yang ditawarkan di rumah makan ini sangatlah unik, yaitu oseng mercon. Oseng mercon merupakan nama yang tepat untuk disematkan karena makanan tersebut mempunyai cita rasa yang sangat pedas. Walaupun identik dengan cita rasanya yang pedas, ada banyak orang yang datang untuk menikmati oseng mercon Bu Narti, khususnya bagi mereka penyuka kuliner pedas.

wisata-kuliner-jogja

Oseng Mercon Bu Narti | Sumber foto : IG @whatvinaeat

Selain oseng mercon, di sini juga terdapat banyak menu makanan lainnya yang tak kalah nikmatnya. Kemudian, untuk penangkal pedas telah disediakan berbagai macam pilihan minuman yang enak dan menyegarkan. Salah satu tempat wisata Kuliner Jogja ini berada di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan, DI Yogyakarta.

About the Author
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

Klik / Tap icon untuk chat WhatsApp dengan admin Jogja Empat Roda