Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Menikmati Sensasi Asrinya Air Terjun Curug Nglinggo

Bumi Yogyakarta terkenal dengan beragam wisata alam dengan pesona yang akan memikat para wisatawan. Mulai dari panorama pegunungan yang begitu memukau, pantai yang masih alami, dan air terjun yang masih belum ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Eksotis kota budaya ini akan Nampak ketika Anda berada di salah satu air terjun yang masih orisinil ini. Air Terjun Curug Nglinggo, itulah nama tempat wiisata alam ini dengan air yang pegunungan yang masih bersih. Nama yang begitu singkat untuk diingat dan pemberian nama tersebut berdasarkan letak air terjun ini. Lebih tepatnya ada di Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jarak tempuh 42 km dari pusat kota.

Air Terjun Curug Nglinggo

Sumber foto IG @nauffal_daffa

Air Terjun Curug Nglinggo merupakan salah satu curug yang unik dan menguji adrenalin para wisatawan yang berkunjung kesini. Tantangan tersendiri bagi para pelancong untuk sampai di air terjun Nglinggo ini karena curug ini memiliki medan yang sulit dan lokasi yang tidak mudah dijangkau di dalam lembah. Disinilah Anda harus memanfaatkan jasa pemandu dari penduduk setempat untuk mengantarkan Anda ke lokasi air terjun. Berbagai rintangan ketika berjalan dan jalan setapak akan Anda jumpai. Tetaplah berhati-hati dan jaga keseimbangan tubuh agar tidak terjatuh atau terpeleset. Instruksi pemandu harus Anda dengar dan tangkap dengan baik berguna untuk keselamatan Anda sendiri.

Desa Curug Nglinggo

sumber gambar: Instagram @desa.nglinggo

Sebelum menuju ke Air Terjun Curug Nglinggo pastikan Anda menyiapkan bekal untuk perjalanan Anda menyusuri lembah dan jalanan yang curam. Tak ada orang yang berjualan di sekitar air terjun maka membawa perbekalan sendiri itu wajib dilakukan. Selain itu, kondisi badan harus benar-benar sehat dan kuat mengingat Anda harus berjalan kaki dengan jarak yang lumayan jauh. Tapi jangan khawatir jika di tengah perjalanan Anda merasa kelelahan tidak ada salahnya untuk beristirahat sejenak sambil menikmati pemandangan hijau di sekitar. Sungguh karunia Tuhan yang tak ada duanya. Setelah menempuh perjalanan dengan beragam rintangan, semua akan terbayar ketika sampai di air terjun ini. Suara air yang bergemuruh dan pemandangan elok di depan mata. Dengan bentuk air terjun yang berkelok mempercantik ukiran batuan tempat air mengalir. Sungguh ini bisa menjadi tempat yang bisa membuat Anda tenang menikmati sensasi dingin air terjun ini.

Air Terjun Curug Nglinggo menyimpan keindahan alam yang masih alami dan belum terjamah oleh tangan-tangan manusia. Berendam di air terjun ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang suka berenang dan tahan berada di dalam air yang sangat dingin. Meskipun menggigil kedinginan Anda akan merasakan kenikmatan tersendiri. Selain itu, tumbuhan hijau menghiasi sekeliling air terjun yang membuatnya makin asri dan alami. Destinasi wisata alam yang cocok sekali bagi Anda yang menyukai alam.

Baca Sebelumnya:

Pesona Tipuan Mata di Museum De Mata Trick Eye
Melihat Keunikan Pantai Ngrenehan di Desa Kanigoro Wonosari

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp