Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Natural Wall Jumping Air Terjun Pengantin, Goa Pindul, Gunung Kidul, Yogyakarta No ratings yet.

Mendengar kata Air Terjun Pengantin mungkin terbilang agak aneh di telinga Anda. Apalagi itu sebuah wisata air terjun. Namun nyatanya, Air Terjun Pengantin memang ada dan merupakan sebuah objek wisata air di Jogjakarta. Air Terjun Pengantin, Goa Pindul, Gunung Kidul, Yogyakarta akhir-akhir ini menjadi terkenal karena dijadikan satu paket wisata selusur.

Air Terjun Pengantin, Goa Pindul, Gunung Kidul, Yogyakarta merupakan kawasan wisata air yang berada di tepi aliran Sungai Oyo yang masuk dalam wilayah Kecamatan Karangmojo. Tepatnya wisata ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Jogjakarta. Kawasan wisata ini sangat berdekatan dengan Goa Pindul. Kawasan ini dikelola oleh Operator Goa Pindul. Namun, Anda bisa mengunjungi wisata Air Terjun Pengantin tanpa harus ke Goa Pindul terlebih dahulu dengan melewati desa Bejiharjo.

Air Terjun Pengantin

sumber foto: Akun Instagram @feyolaxx

Air Terjun Pengantin memiliki ketinggian berkisar 8 meter dengan bentuk air terjun yang jatuhan airnya melebar dan kemudian mengalir. Sumber air dari Air Terjun Pengantin adalah berasal dari mata air yang letaknya berada di tempat parkir Goa Pindul. Air terjun yang mengalir, berasal dari mata air langsung, sehingga menjadikan air di tempat ini bening dan bersih. Debit air yang melimpah ruah dapat Anda lihat, ketika musim penghujan. Namun pada saat musim kemarau, air di tempat ini juga serta merta tidak terlalu kering. Karena memang kawasan Gunung Kidul terkenal dengan wisata airnya yang melimpah. Tak banyak batu-batu dan terdapatnya kolam dibawah air terjun akan menjadi daya tarik tersendiri untuk mandi dan berbasah-basahan bermain air.

Air Terjun Pengantin, Goa Pindul, Gunung Kidul, Yogyakarta, sangat cocok bagi Anda yang memang hobi banget dengan wisata alam. Udara yang sejuk, pepohonan dengan warna daun hijau segar yang tumbuh rimbun sebagai penghias keindahan alam yang masih alami bagi tempat wisata ini. Terkadang, Anda juga bisa mendengarkan suara kicauan burung. Wisata Air Terjun Pengantin merupakan bagian wisata dari Goa Pindul. Tak jauh dari wisata initerdapat sebuah sungai yang biasanya digunakan untuk rafting dan tubing. Panjang sungai yang mencapai 1500 meter ini menjadi daya tarik wisatawan untuk melakukan rafting ketika sudah sampai di Air Terjun Pengantin. Namun, rafting bisa dilakukan jika Anda mengambil paket Wisata Dari Goa Pindul. Sepanjang aliran sungai tersebut tersaji sebuah pemandangan indah yaitu berupa batuan karst khas dari Gunung Kidul.

Selain itu, di sungai ini Anda bisa mencoba natural wall jumping, yaitu melompat dari tebing dengan ketinggian yang bervariasi. Jika Anda berani, Anda bisa mencobanya. Sampai saat ini, wisata Air Terjun Pengantin, Goa Pindul, Gunung Kidul, Yogyakarta masih menjadi objek wisata air terjun favorit banyak wisatawan dengan selingan aktivitas yang cukup membuat adrenalin Anda terpacu.

Baca Sebelumnya:

Wisata Perbatasan : Air Terjun Kedung Kayang, Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kab. Boyolali
Liburan Tenang di Pantai Nguluran, Purwodadi, Tepus

Please rate this

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp