Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Air Terjun Setawing Bukti Nyata Pesona Pegungan Menoreh

Daerah wisata yang berada pada pegunungan menoreh di Daerah Istimewa Yogyakarta memang patut diacungi jempol. Banyak kekayaan alam yang mempesona yang bisa dijumpai wisatawan di sana. Salah satu yang bisa Anda temui adalah CurugSetawing atau Air Terjun Setawing. Hawa yang sejuk dan asri sangat pas untuk bisa Anda jadikan pilihan beristirahat dari kepenatan kegiatan sehari-hari.

Pemandangan Curug Air Terjun Setawing

Gambar oleh IG @yamahadtindonesia

Eksplorasi Keindahan Pegunungan Menoreh

Banyak yang bisa Anda eksplorasi dari wilayah pegunungan Menoreh seperti air terjun Setawing ini. Air terjun yang satu ini memang tergolong tempat wisata musiman di mana para wisatawan bisa menikmati keindahan dan pesona alamnya secara maksimal di musim penghujan, karena debit air yang bisa mengalir dengan deras dari atas gunung.

Inilah yang menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun asing untuk datang dan menghabiskan masa liburannya. Air terjun dengan ketinggian 45 meter ini akan sangat membantu Anda melepas penat. Dinginnya air yang mengalir dari sana membuatnya menjadi begitu istimewa. Air yang deras mengalir dari atas pegunungan menyempurnakan pemandangan yang ada di sana.

Setawing waterfall, by IG @jonggrahan

Lokasi dan Akses yang Harus Anda Persiapkan

Lokasi dari air terjun Setawing ini cukup mudah wisatawan jangkau. Berlokasi di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Lokasi ini sangat mudah ditemukan wisatawan, baik yang berasal dari Yogyakarta sendiri atau dari luar. Dari arah pusat Kota Yogyakarta, Anda hanya perlu menuju ke jalan Godean dan lurus ke barat hingga menemukan Pasar Jonggrangan.

Dari sana Anda bisa menemukan papan penunjuk yang akan mengarahkan Anda menuju lokasi wisata Air Terjun Setawing. Untuk bisa menjangkaunya, Anda perlu menyiapkan kendaraan yang prima dan selalu berhati-hati ketika berada di perjalanan. Jalan sepanjang pegunungan menoreh di kenal dengan jalan berkelok-kelok dan naik turun, apabila hujan turun maka jalanan menjadi lebih licin dan rawan terjadi kecelakaan.

Untuk bisa ke destinasi wisata ini, Andapun bisa menggunakan sewa mobil yang banyak tersedia di Yogyakarta. Jogja Empat Roda salah satunya. Di rental ini ada bisa menyewa secara lepas kunci/self drive atau dengan sopir dari pihak kami.

Kemurnian Alam yang Begitu Asri di Air Terjun Setawing

Di sana sudah disediakan fasilitas tangga yang bisa Anda tempuh untuk sampai ke puncak. Inilah yang menjadi salahsatu fasilitas yang memudahkan para wisatawan dan tentunya lebih aman dari pada harus mendaki pada jalan setapak. Sembari menuju lokasi, Anda bisa menikmati keindahan yang disuguhkan alam di sekeliling Anda. Anda bisa menemukan persawahan hijau yang terhampar luas yang pastinya akan membuat mata kembali segar dan perjalanan Anda dari rumah seakan terbayar oleh keindahan yang Anda temui.

Baca juga :

Embung Batara Sriten Jogja, Pesona Senja Di Bumi Gunungkidul

Lokasi Pantai Parangndog, Lokasi yang Pas Untuk Melakukan Banyak Hal

Cukup 10 menit Anda bisa sampai pada Air Terjun Setawing. Selain pemandangan air terjun yang indah, Anda bisa menikmati taman-taman yang sengaja dibuat oleh pengelola tempat wisata untuk lebih menarik hati dan membangun kesan yang menarik dari siapapun yang berkunjung di sana. Sudahkah Anda masukkan Air Terjun Setawing sebagai destinasi wisata selanjutnya?

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp