Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Bakmi Jowo Mbah Gito Yang Enak dan Unik No ratings yet.

Kota Yogyakarta memiliki banyak kuliner makanan yang enak-enak dan sangat direkomendasikan bagi Anda para penikmat hidangan kuliner. Jika Anda bosan dengan makanan gudeg, penyetan, soto ataupun sate yang banyak dijual di warung-warung pinggir jalan. Ada baiknya Anda mencoba sensasi menyantap bakmi Jowo.

Yogyakarta dikenal memiliki makanan bakmi Jowo yang patut diacungi jempol dan menggugah selera. Salah satu warung bakmi Jowo yang tidak pernah sepi pengunjung adalah warung bakmi Jowo Mbah Gito.

Keunikan Bakmi Jowo Mbah Gito

bakmi-jowo-mbah-gito

Sumber foto IG – @mafadaharis

Dapat dipastikan bahwa bakmi Jowo Mbah Gito memiliki keunikan tersendiri sehingga banyak diminati oleh para wisatawan. Salah satu hal yang menjadi keunikannya adalah penggunaan telur yang berbeda daripada biasanya. Jika biasanya penjual bakmi Jowo menggunakan telur ayam maka di warung bakmi Jowo Mbah Gito ini menggunakan telur bebek. Penggunaan telur bebek ini menjadikan sensasi rasa gurih yang membuat lidah para pengunjung terpikat dan ingin menikmatinya terus sampai suap terakhir.

Selain itu desain interior dari warung bakmi Jowo Mbah Gito sangatlah unik dan sangat instagramable. Dekorasinya serba kayu, khas nuansa bangunan tradisional Jowo. Ornamen-ornamen hiasannya juga sebagian besar terbuat dari kayu, ada juga yang berupa patung-patung serta ukiran-ukiran. Selain interior yang unik, di Bakmi Jowo Mbah Gito kadang menyelenggarakan pertunjukan wayang pada malam hari. Jadi pengunjung selain bisa melihat pertunjukan tersebut sambil menikmati bakmi Jowo yang telah dihidangkan.

Ada hal yang menarik juga, yakni semua pelayan di Bakmi Mbah Gito menggunakan kostum jawa, sehingga menambah kentalnya suasana tradisional Jogja nya.

Menu di Warung Bakmi Mbah Gito

bakmi-mbah-gito

Sumber foto IG – @amazingindonesiafood

Bakmi merupakan menu wajib atau menu andalan di warung makan ini sehingga banyak pengunjung yang memesan dan ingin menikmatinya. Terdapat dua olahan bakmi yaitu bakmi kuning dan juga bakmi putih. Keduanya memiliki tekstur yang berbeda. Tekstur lembut akan didapat pada bakmi putih sedangkan tekstur kasar akan didapatkan pada bakmi kuning.

Untuk kedua olahan bakmi ini dihargai dengan harga Rp 25.000 sedangkan untuk magelangan dihargai dengan harga Rp 20.000. Magelangan merupakan hidangan yang campuran antara nasi dengan bakmi putih dan juga bakmi kuning kemudian dibuat seperti nasi goreng. Selain itu terdapat juga menu cap cay, nasi goreng dan juga ayam rica-rica dapat Anda dapatkan di warung ini. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yaitu hanya Rp 17.000.

Sebaiknya Anda datang ke tempat ini dalam keadaan yang tidak terlalu lapar, karena ramai warung akan mempengaruhi lama proses pemasakan lamanya mengantri makanan. Selain itu cara masaknya juga satu per satu menggunakan anglo dan arang. Kenapa menggunakan anglo dan arang, supaya panas makanannya lebih merata dan tahan lama, selain itu aroma masakan yang tercipta dari masak menggunakan arang dan anglo ini lebih sedap.

Selain makanan, Anda juga juga bisa menikmati berbagai macam minuman unik hangat dan dingin. Diantaranya ada : wedang uwuh, wedang jahe, teh poci, kopi, soda gembira, saparela, teh dan jeruk. Bagi Anda yang belum penasaran dengan menu wedang uwuh, bahwa minuman ini wajib dihidangkan dalam kondisi hangat/panas, terbuat dari beraneka macam rempah.

Wedang uwuh ini memberikan banyak manfaat bagi tubuh, diantaranya :

  • Sebagai antioksidan dan perlindungan terhadap radikal bebas
  • Sebagai anti inflamasi untuk melawan peradangan, mencegah infeksi, dan memperbaiki jaringan tubuh yang rusak
  • Untuk menstabilkan kadar hemoglobin pada tubuh
  • Mampu sebagai penawar sakit batuk dan tenggorokan
  • Sebagai antimikroba yang mampu mengatasi gigi berlubang dan infeksi pada mulut
  • Kayu secang yang terdapat pada wedang uwuh memberikan efek anti alergi
  • Pala yang terdapat pada wedang uwuh memberikan efek meningkatkan libido atau meningkatnya dorongan seks
  • Untuk kesehatan jantung
  • Mampu menstabilkan gula darah
  • Untuk mengatasi saluran pencernaan, dll

Lokasi dan Jam Buka 

bakmi-jowo-mbah-gito

Sumber foto IG – @jogjafood

Apabila Anda ingin menikmati sensasi gurih bakmi Jowo Mbah Gito sudah dipastikan Anda harus menuju ke jalan Nyi Ageng Nis 9 Rejowinangun Kotagede. Warung yang terdiri dari dua tempat yakni yang lesehan dan yang duduk di meja kursi. Baik lesehan dan juga tempat duduknya selalu dipenuhi dengan pengunjung.

Warung Bakmi Mbah Gito yang didirikan pada tahun 2008 ini terletak di kawasan Kotagede. Biasanya buka warung pada pukul 11.00-21.00 setiap harinya. Apabila ingin melakukan pemesanan dapat menghubungi no 085 228 408 800.

Warung Bakmi Jowo Mbah Gito ini merupakan salah satu warung bakmi Jowo rekomendasi di Jogja dan juga mempunyai rating serta review yang cukup mengesankan. Mendapatkan lebih dari 10rb review dan memiliki rating 4,3 di Google.

Rekomendasi Tempat Wisata di sekitar Bakmi Mbah Gito

Ada banyak tempat wisata yang berada di sekitar lokasi Warung Mbah Gito :

  • Situs Warungboto
  • Perak Kotagede
  • Gembira Loka Zoo
  • Museum De Mata
  • Pusat Oleh-oleh Kaos Dagadu

Apabila menghendaki menuju ke tempat-tempat wisata tersebut, Anda bisa mencarinya melalui google map. Atau Anda bisa juga menggunakan jasa sewa mobil Jogja lepas kunci maupun sewa mobil Jogja dengan sopir.

Sedikit ulasan Warung Mbah Gito diatas semoga bisa memberikan sedikit gambaran tentang kuliner unik, enak dan menarik di Jogja.

Happy Travelling..

Please rate this

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp