Buka : 06.30 - 22.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Bakmi Mbah Mo, Kuliner Bakmi di Jogja yang Tidak Boleh Dilewatkan

Disamping kuliner gudeg, tentu saja bakmi Jogja juga tak boleh terlewatkan dalam liburan tamasya Anda di kota budaya ini. Begitu banyak warung bakmi menyebar di setiap sudut kota Jogja dan menjadi santapan bagi pecinta kuliner khususnya kuliner malam. Satu diantaranya yakni Bakmi Mbah Mo, bakmi jawa terenak di Jogja yangmenjadikan Anda harus sedikit berusaha mendapatkan letak tempat jualannya karena warungnya yang agak susah dicari. Jangan khawatir, ketika sudah ketemu, rasa lapar Anda akan terbayar lunas, kerena kenikmatan rasa bakminya. Sekiranya ada dua bakmi Jawa legendaris lainnya yang berlokasi di pusat kota, Bakmi Mbah Mo menggelar lapaknya di Jogja bagian selatan.

Bakmi Mbah Mo

Bakmi Mbah Mo, Sumber Gambar: Akun IG @atmawinata

Jika Anda ingin mengunjungi ke tempat ini, arahkan kendaraan Anda menuju Kota Bantul yang tentunya masih dalam wilayah provinisi dengan Daerah Istimewa Yogyakarta. Nama desanya adalah Code, atau tinggal disearch di Peta Google arahkan lokasi ke Bakmi Mbah Mo, untuk dapat merasakan enaknya bakmi godhog atau biasa disebut bakmi rebus, yang biasanya berkuah kental dengan bahan kaldu ayam kampung. Mbah Mo mencampurkan telor bebek di dalam menu masakannya. Sudah terbayang rasanya, kan?

Bakmi Mbah Mo yang begitu nikmat sangat familiar di lidah masyarakat Jogja, alhasil membikin pembelinya ramai mendatangi warung ini untuk dijadikan tempat makan favorit, dan menjadi pelanggannya. Untuk yang pertama kali yang datang ke warung ini kebanyakan akan mengalami efek kecanduan yang lantas bakal kembali lagi ke sini membawa teman dan saudaranya. Sebab inilah yang menyebabkan lapak bakmi Mbah Mo senantiasa tidak pernah sepi dari pembeli.

1 Porsi Mi Nyemek Mbah Mo, Sumber Gambar: Akun IG @mikhael.ac

Bakmi Mbah Mo tersedia dalam 3 jenis, yakni bakmi nyemek, goreng dan rebus yang ketiga-tiganya sangat menggugah rasa. Seperti pada umumnya bakmi Jawa, pengolahan atau cara memasaknya dikerjakan di atas arang yang membara di tungku yang terbuat dari tanah liat. Jika diperhatikan dari penampakannya, 1 porsi mi mbah Mo tidak terlihat kuning seperti bakmi pada umumnya. Warnanya putih pucat, sebab ada unsur bihun yang dominan ditambah kuah yang dicampur dengan telur bebek.

Anda yang belum pernah ke tempat makan ini, bisa meng-klik tautan berikut ini : https://goo.gl/maps/CKdBAYbKk452 atau melihat di peta Google di bawah ini. Soal harga, jangan khawatir. Bakmi Mbah Mo masih terjangkau kalangan menengah ke bawah. Harganya juga bervariasi, antara lima belas ribu rupiah sampai dengan dua puluh ribu rupiah. Jam operasional atau jam buka dari warung ini adalah mulai dari jam lima sore sampai jam sebelas malam.

Bakmi Mbah Mo, Sumber Gambar: Akun IG @eviepungky

Peta Google Warung Bakmi Mbah Mo :

Jalan Parangtritis KM. 11, Code, Trirenggo, Bantul, Trirenggo, Kec. Bantul, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55715. Telepon : (0274) 418676

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp