Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Bergaya Makan a la bangsawan Yogyakarta di Bale Raos

Siapa bilang wisata kuliner hanya melulu soal makanan? Wisata kuliner juga bisa sambil belajar sejarah, bisa juga sambil wisata budaya. Seperti halnya di Bale Raos ini misalnya, restoran yang terletak pada bagian selatan Keraton Kesultanan Yogyakarta, tidak jauh dari Pasar Ngasem. Restoran ini tidak hanya menawarkan hidangan untuk disantap, namun juga menawarkan suasana seakan pengunjung adalah bagian dari anggota keraton yang akan disajikan makanan khas bangsawan. Bale ini merupakan restoran yang menyajikan hidangan-hidangan keraton Yogyakarta. Mulai dari makanan favorit para sultan hingga makanan yang menjadi santapan keluarga keraton saja.

Bale Raos

Sumber Foto : IG @baleraosresto

Jogja yang terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri juga terkenal dengan banyaknya peninggalan sejarah dan kebudayaan yang masih sangat kental terasa. Peninggalan candi dan cerita sejarahnya yang tak pernah gagal memukau kita. Lalu kisah kejayaan kesultanan Ngayogyakarya Hadningrat yang disimbolkan oleh megah dan apiknya keraton Yogyakarta sebagai jantung kebudayaan Jawa. Hal ini membuat kita tergelitik rasa penasaran ingin mengetahui bagaimana kehidupan para sultan hingga apa saja menu makanan keseharian mereka.

Bale Raos Resto

Sumber Foto : IG @baleraosresto

Di Bale Raos, Anda akan disambut dengan bangunan yang megah namun masih terasa corak keraton jawanya. Tempat parkir yang luas, taman yang besar yang ada banyak tanaman dan unggasnya, joglo-joglo unik yang bernuansa warna hijau, meja dan kursi berbentuk klasik dengan hiasan lampu gantung yang indah. Saat masuk kesini Anda serasa menjelajah mesin waktu dan kembali ke suasana puluhan tahun yang lalu.

Bale Raos

Sumber Foto : Akun IG @baleraosresto

Dengan pelayanan yang ramah Anda akan duduk dan mulai menjelajah menu-menu yang pasti akan terdengar asing di telinga Anda. Maklum saja, menu-menu di bale raos ini adalah menu para bangsawan yang bahkan namanya saja istimewa! Yang akan Anda jumpai antara lain Bebek Suwar Suwir (irisan daging bebek yang disajikan dengan irisan nanas goreng dan saus kedondong parut), Semur Piyik (burung dara), Urip urip Gulung (Ikan lele fillet yang digulung dan dipanggang lalu disajikan dengan saus mangut), Soup Timlo (Soup jawa klasik kombinasi rasa jahe dan kecap serta paduan aneka bahan), dan Beer Jawa (Minuman Non Alkohol asli dari keraton Yogyakarta, yang dibuat dari berbagai macam ramuan seperti jahe, kayu secang, cengkeh, jeruk limau dan lain-lain yang dikocok sehingga rupanya menyerupa beer).

Restoran yang buka dari jam 09.30-21.30 di hari selasa hingga Minggu dan jam 09.30-15.00 pada hari senin ini juga menawarkan paket buffet all you can eat! dengan biaya Rp 60.000 per kepala. Tapi Anda juga bisa memesan per menu. Harga makanan di bale raos bisa dibilang cukup murah untuk harga makanan sekelas restoran sebagus ini. Cukup sediakan sekitar Rp 40.000 sampai Rp 70.000 untuk satu orang sudah bisa menyantap beberapa hidangan. Pengalaman makan sebagai bangsawan keraton Jogja ditemani suara musik gamelan yang merdu dan hidangan yang enak ini wajib dicoba!

Tempat Kuliner yang Patut Anda Kunjungi :
Sensasi Pedas SS Spesial Sambal yang Tak Terlupakan
Menikmati Kuliner Berbagai Olahan Jamur di Jejamuran

 

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp