Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Embung Batara Sriten dengan Pesona Indah dan Alaminya

Batara Sriten adalah salah satu telaga buatan yang berada di puncak tertinggi dari Gunungkidul yang memberikan panorama indah yang akan mempesona wisatawan yang datang dan berkunjung ke area ini. Tempat ini berada di puncak pegunungan Batur Agung membuat Batara Sriten menjadi telaga tertinggi yang ada di Jogjakarta. Anda pasti jenuh dengan kegiatan dan aktivitas Anda setiap harinya. Tingkat stres dan kelelahan yang Anda alami saat beraktivitas biasa di rumah ataupun di Kantor membutuhkan waktu untuk beristirahat. Salah satu tempat yang bisa Anda gunakan adalah Batara Sriten. Ini dikarenakan Batara Sriten masih belum banyak tersentuh oleh wisatawan. Batara Sriten merupakan salah satu tempat yang bisa digunakan di mana saja kapan saja.

Batara Sriten

Sumber gambar: Instagram @didit_anggiawan

Tempat ini diresmikan oleh gubernur DIY, Sri Sultan HamengkuBuwono membuat Embung Batara Sritenmenjadi salah satu destinasi wisatawan. Berada di ketinggian 859 meter dari permukaan laut membuat telaga batara Sriten menjadi telaga tertinggi yang ada di Gunungkidul bahkan menjadi yang tertinggi di kota Jogjakarta. Program pemerintah setempat adalah membuat Batara Sriten menjadi salah satu objek utama yang dimiliki oleh Gunungkidul. Tempat ini sendiri merupakan sarana utama penampungan air yang digunakan untuk pengairan Agrowisata yang ada di sekitar pergunungan ini. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat yang digunakan untuk lokasi olahraga ekstrem seperti paralayang, Paramotor, dan juga gantole yang dapat membuat Anda dapat melihat keindahan telaga ini dari atas.

Batara Sriten

Sumber gambar: Instagram @onthewayindonesia

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di Embung Batara Sriten. Seperti untuk Anda yang gemar akan melukis Anda dapat menggunakan indahnya matahari tenggelam atau terbit di pagi hari untuk menjadi bahan untuk lukisan yang akan dibikin. Selain itu dengan latar belakang telaga yang indah membuat lokasi ini menjadi lokasi yang sangat indah untuk fotografi dan model lukisan yang akan di buat. Anda juga dapat berkemah di area ini karena Anda akan diberikan area untuk memasang tenda kemah Anda. Anda juga dapat menikmati indahnya pemandangan malam dari tempat perkemahan dengan pemandangan telaga yang sedemikian Indah.

Batara Sriten

Sumber gambar: Instagram @hanisan01

Embung Batara Sriten terletak di area perbukitan Baturagung dan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam jika ditempuh dari kota Jogjakarta. Untuk masuk ke area telaga Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 3.000 dan biaya parkir Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Seperti tempat-tempat perbukitan lainnya yang ada di Jogja, saat yang tepat untuk Anda berkunjung adalah sewaktu pagi saat matahari akan terbit dan sore hari saat akan tenggelam. Udara yang sejuk, indahnya pemandangan telaga buatan membuat Anda lupa akan pekerjaan dan beban kerja Anda di kantor.

Baca Sebelumnya:

Puncak Kosakora dengan Keindahan Alaminya yang Menakjubkan
Keindahan Pantai Ngondo yang Tidak Boleh Terlewatkan

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp