Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Bukit Jurang Jero, Keelokan Gardu Pandang Di Gunung Kidul

Bosan dengan wisata pantai di Gunungkidul? atau ingin mengeksplor tempat wisata di Gunungkidul? Saat ini Anda sudah bisa menemukan wisata alam terbaru yang dimiliki oleh ‘gudangnya pantai’ di Yogyakarta ini. Wisata alam terbaru yang dihadirkan oleh Gunungkidul adalah Bukit Jurang Jero.

Dengan potensi wisatanya, Yogyakarta memang menjadikan industri pariwisata sebagai salah satu sumber peningkatan ekonomi daerahnya. Hal ini nampak dari kuantitas jasa sewa mobil Jogja 2019, paket wisata, hotel dan kuliner yang fasiltasnya lengkap untuk para turis.

Bukit Jurang Jero

Bukit Jurang Jero, sumber foto : seputar-gunung-kidul-yogyakarta.blogspot.com

Bukit Jurang Jero memiliki pemandangan hampir sama dengan bukit Klangon Merapi yang berada di kabupaten Sleman. Persamaan kedua bukit ini adalah keduanya sama-sama memiliki gardu pandang sebagai spot Andalan. Perbedaannya adalah bukit Jurang Jero menyuguhkan panorama alam Gunungkidul dengan seribu pantainya, sedangkan bukit Klangon Merapi memberikan panorama kemegahan gunung Merapi.

Lokasi Bukit Jurang Jero 

Bukit Jurang Jero berlokasi di Ds Pathuk, Pathuk, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini memiliki titik koordinat GPS Gardu Pandang -7.849217110.47209. Apabila berangkat dari kota Yogyakarta dapat ditempuh selama +/- 1 hingga 1.5 jam perjalanan menggunakan motor maupun mobil.

Rute yang dapat ditempuh menuju bukit Jurang Jero ini melalui Yogyakarta kemudian ringroad Ketandan lalu melalui bukit bintang sampai perempatan Patuk belok ke kanan arah ke Dlingo sampai di SMP N 1 Patuk kurang lebih 100 m sudah sampai di Bukit Jurang Jero.

Tiket Masuk Bukit Jurang Jero

Bagi para pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp 2.000,00/orang ditambah dengan biaya parkir untuk sepeda motor sebesar Rp 2.000,00 sedangkan untuk yang mengendarai mobil harus membayar  Rp 5.000,00. Sangatlah terjangkau bukan?

Tiket Masuk Bukit Jurang Jero

Panorama Yang Mempesona 

Bukit Jurang Jero mulai dikenal para penggemar ketinggian pada akhir Desember 2016 silam. Dapat dikatakan bahwa tempat wisata ini masih sangat baru. Sama halnya dengan tempat-tempat ketinggian yang memiliki gardu pandang lainnya, bukit Jurang Jero ini memiliki panorama utamanya jajaran pantai yang sungguh elok serta hamparan rumah warga yang membentang luas. Selain itu pengunjung akan menikmati pemandangan menarik sepanjang perjalanan menuju puncak bukit Jurang Jero dikarenakan mereka harus berjalan kaki sekitar 20 meter dengan jalan tanah setapak dan bebatuan yang disusun rapi oleh pengelola.

Destinasi Pilihan Untuk Para Fotografer

Bagi para pecinta fotografi landscape, tempat ini bisa menjadi alternatif yang harus dikunjungi kapan saja dan di cuaca yang cerah serta teknik fotografi yang mumpuni. Selain untuk para fotografer profesional, bukit Jurang Jero juga disarankan bagi penikmat ketinggian lainnya yang hanya untuk sekedar melepas letih maupun untuk beswafoto.

Baca Juga :

Kuliner Segar Ala Disawa Pawon Yogyakarta

Snorkeling Pantai Sadranan Spot Foto Keren Bersama Biota Laut

Cocok Untuk Pemburu Sunset 

Pemandangan dan panorama cantik yang dimiliki Gunungkidul saat dilihat di gardu pandang Bukit Jurang Jero membuat tempat ini menjadi buruan para penikmat senja. Indahnya sunset dapat dinikmati dengan duduk di gazebo-gazebo yang telah disediakan pengelola bukit Jurang Jero. Apakah Anda termasuk penikmat senja?

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

WA CS 1

Phone