Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Nikmati Deru Air dari Grojogan Tuwondo, Wisata Air di Yogyakarta

Keindahan kota Yogyakarta memang sudah dikenal oleh banyak orang. Hal ini dibuktikan dengan beberapa wilayahnya yang menawarkan berbagai destinasi wisata alam yang bisa Anda nikmati ketika berlibur. Berbicara mengenai keindahan alam Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul adalah salah satu bukti nyata yang bisa Anda lihat. Di sana wisatawan bisa melihat adanya air terjun yang cukup unik dan menarik. Salah satu wisata yang pas untuk anda kunjungi yaitu grojogan Tuwondo.

Grojogan Tuwondo

Tuwondo waterfall, Special Region of Yogyakarta, pict by: IG @juwardi 605

Tangga Batu Grojogan Tuwondo

Wisata air terjun atau yang lebih dikenal sebagai curug atau Grojogan Tuwondo tidak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan baik wisatawan lokal maupun dari mancanegara. Ini dikarenakan keunikan dari air terjun yang bisa Anda lihat dengan cukup jelas. Nama Tuwondo sendiri sebenarnya memiliki arti watu atau batu dan ondo yang berarti tangga. Jika Anda belum pernah mengunjungi tempat wisata ini, Anda bisa membayangkan dari namanya. Air terjun Tuwondo berbentuk layaknya tangga yang terbuat dari batu dan dari sanalah mengalir air. Ketinggian dari batu-batu tersebut kurang lebih 3,5 m.

Tangga Batu Air Terjun Tuwondo

Air Terjun Musiman

Grojogan Tuwondo juga disebut sebagai air terjun musiman. Di mana pengunjung hanya bisa menikmati keindahan air terjun pada saat musim penghujan saja. Air yang mengalir di atas tangga batu akan terlihat deras dan memperindah pemandangan di sana. Karena itu banyak wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke tempat ini menyebut air terjun Tuwondo sebagai destinasi wisata yang unik. Jika wisatawan datang pada saat musim kemarau maka penampilan dari air terjun ini akan sangat berbeda. Debit air yang mengalir dari atas jauh berkurang dan tidak jarang malah hilang. Tentunya Anda bisa kecewa jika tidak bisa melihat keindahan air yang turun dari tangga ke tangga.

Lokasi dan Fasilitas di Tempat Wisata Air Terjun Tuwondo

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini tidak perlu khawatir karena akan cukup mudah untuk bisa menempuh tempatnya. Wisata curug Tuwondo ini tidak jauh dari pusat Kota Yogyakarta. Anda hanya perlu menempuh perjalan selama satu jam. Tepatnya di Ds Lemah Abang di Piyungan, Bantul. Wisata ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan alam selain gratis, Anda juga diberikan kemudahan untuk bisa mencapai air terjun yaitu bisa dengan menggunakan sepeda. Biaya yang Anda keluarkan hanyalah untuk memarkirkan kendaraan milik Anda dengan biaya sebesar Rp. 5000.

Baca Juga :

Air Terjun Setawing Bukti Nyata Pesona Pegungan Menoreh

Keindahan alam yang bisa Anda temukan di Grojogan Tuwondo ini juga didukung dengan keadaan sekitarnya. Wisatawan bisa menemukan semak belukar dan tumbuhan-tumbuhan jati di sekelilingnya. Sehingga lokasi dari air terjun Tuwondo membuat suasana menjadi asri, sejuk dan sepi. Sangat pas jika Anda mendambakan liburan yang tenang dan damai.

Anda berminat ke Grojogan Tuwondo? Silahkan menggunakan sewa mobil Jogja Empat Roda. Bisa sewa lepas kunci atau dengan sopir.

Artikel menarik lainnya :

Nikmati Private Room Di Pantai Bugel Kulonprogo Yogyakarta

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp