Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Spot Menakjubkan di Kawasan Irung Gareng, Gunung Kidul, Yogyakarta

Yogyakarta adalah surganya destinasi wisata. Yogyakarta merupakan tujuan wisata utama saat berkunjung ke Pulau Jawa. Bagaimana tidak, Anda bisa menemukan spot-spot eksotis nan indah saat berkunjung kesini bahkan masih banyak spot-spot indah yang belum terungkap. Jika Anda bosan wisata ke gunung, cobalah datang ke Irung Gareng, Gunung Kidul, Yogyakarta. Atau sekedar ingin menikmati keindahan alam dengan cara yang berbeda dari atas tebing.

Irung Gareng

sumber foto: Instagram @retno_eno21

Saat datang ke pantai Ngeden, cobalah menengok pula keindahan Irung Gareng, Gunung Kidul, Yogyakarta. Anda akan disuguhi pemandangan laut yang luar biasa dari atas tebing. Tebing ini berhadapan langsung dengan laut. Anda akan mendapatkan sensasi yang luar biasa saat berada disini. Angin bertiup cukup kencang juga. Saat gelombang air laut meninggi, air tersebut akan terbawa angin dan dapat langsung mengenai tubuh Anda.

Untuk sampai disini dari pusat kota Yogyakarta, Anda membutuhkan waktu 2 sampai 3 jam perjalanan. Anda harus menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada angkutan umum yang menuju kesini. Anda akan sampai di kawasan pantai Ngeden. Pantai Ngeden juga memiliki pemandangan yang menakjubkan. Memiliki pasir putih bersih seperti tipikal rata-rata pantai di Gunung Kidul. Anda harus memarkirkan kendaraan Anda disini dikarenakan sangat tidak memungkinkan mengendarainya menuju Ireng Gareng. Anda harus berjalan kaki menuju ke arah Barat dari pantai Ngeden kemudian Anda akan melewati suatu bukit.

Irung Gareng

sumber foto: Akun Instagram @retno_eno21

Jalan menuju ke Irung Gareng, Gunung Kidul, Yogyakarta ini juga sangat indah karena Anda akan bertemu padang rumput dan ilalang yang luas. Jika biasanya rumput yang tinggi sering dijumpai ketika naik gunung, tapi kali ini Anda bisa melihatnya ketika berjalan menuju tebing menghadap ke laut lepas. Walaupun harus berjalan kaki, rasa capek Anda akan terbayarkan dengan indahnya pemandangan yang akan Anda dapatkan. Selain itu ada tempat bagus di ujung sana untuk menikmati ciptaan Tuhan berupa pemandangan menakjubkan juga tapi Anda harus lewat bawah. Dikarenakan ada cukup banyak lubang, jalan yang lumayan sempit saat lewat atas dan di sebelah selatan adalah laut.

Anda harus terus berhati-hati, jangan sampai dikarenakan begitu terpesonanya dengan pemandangan yang sangat indah dan fokus foto-foto Anda lupa dengan keamanan Anda sendiri. Karena ini berhadapan langsung dengan tebing sehingga Anda harus terus waspada. Saat Anda berdiri di atas tebing dan angin bertiup sangat kencang dikhawatirkan keseimbangan tubuh Anda akan goyah.

Ketika berada dimanapun harus tetap mengutamakan keselamatan terutama saat datang ke Irung Gareng, Gunung Kidul, Yogyakarta. Jangan lupa bawa sampah Anda pulang bersama Anda kembali, jangan sampai Anda meninggalkan sampah yang Anda bawa atau membuangnya ke laut. Kalau tidak kita sebagai warga Indonesia, siapa lagi yang akan menjaga keindahan negara kita tercinta ini.

Artikel Sebelumnya:

Mengenali dan Menelusuri Gua Cerme Imogiri Yogyakarta
Pantai Nglolang, Ngestirejo, Tanjungsari dengan Keindahan Alami

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp