Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Jembatan Api-Api, Tempat Selfie Seru Di Pinggir Kali

Hutan Mangrove Jembatan Api-Api merupakan destinasi wisata baru yang ada di Kulonprogo, Yogyakarta. Jika selama ini wisata populer yang ada di Kulonprogo hanya terkenal dengan Pantai Glagah, Kalibiru, maupun Waduk Sermo, wisata Hutan mangrove jembatan api-api ini juga layak untuk dikunjungi.

Jembatan Api

Jembatan Api api Kulonprogo, IG @indrha_bi

Sebenarnya hutan mangrove ini sudah ada sejak lama dan menjadi salah satu wisata mangrove alami di Yogyakarta. Namun wisata ini baru dikembangkan di tahun 2016. Warga sekitar baru menyadari bagaimana potensi wisata yang cukup besar di tempat ini dan kemudian mengembangkannya menjadi wisata yang menarik.

Baca Juga : Memacu Adrenalin di Tegalarum Adventure Park

Harga Tiket Masuk

Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan yang ditawarkan Jembatan Api-Api, Anda hanya perlu merogoh kocek hanya Rp 5.000/ orang. Dan jika pengunjung ingin menaiki kapal dan menyusuri keindahan anak Sungai Bogowonto hanya dikenakan biaya tambahan sekitar Rp 5.000/orang saja.

Instagram @andiprano

Lokasi Wisata

Wisata hutan mangrove jembatan api-api ini berada di Dusun Pasir Mendi, Ds Jangkaran, Temon, Kulonprogo, Yogyakarta. Anda hanya perlu menempuh perjalan sekitar 2 jam dari pusat kota Jogja. Akses jalannya pun juga cukup mudah dengan menggunakan jalan utama Yogyakarta-Purworejo. Kemudian ikuti jalan Daendles hingga nantinya anda menemukan SD Jangkaran. Setelah itu anda tinggal belok ke sebelah kiri dan mengikuti petunjuk jalan yang ada hingga mencapai lokasi wisata hutang mangrove jembatan api-api.

 Menikmati Keindahan Alam Wisata Mangrove

Sesampainya anda di Mangrove jembatan api-api, anda akan langsung disambut dengan hutan mangrove yang begitu hijau. Di sela-sela rimbunnya hutan mangrove, sudah disediakan jalur yang digunakan pejalan kaki berupa titian dari bamboo dan kayu. Di beberapa spot juga disediakan gazebo kayu yang dapat digunakan pengunjung untuk beristirahat sejenak sembari menikmati keindahan alam di hutan mangrove ini.

Pict by IG @ids_ids

Keluar dari hutan mangrove, nantinya pengunjung akan menemukan sungai yang cukup lebar yaitu anak Sungai Bogowonto yang alirannya mengalir hingga menuju muara. Untuk menuju blok mangrove di sisi selatan, pengelola tempat membangun jembatan unik yang kemudian dikenal dengan jembatan api-api. Ada beberapa jenis jembatan yang dapat dicoba oleh pengunjung yang datang. Bagi anda yang menyukai tantangan, anda dapat mencoba melewati jembatan gantung yang bergoyang ketika ada orang yang melewati di atasnya. Namun jika anda ingin memilih jalur yang aman, mungkin anda bisa melewati jembatan bamboo lainnya.

Related Post : Wisata Penuh Sejarah, Gua Rancang Kencono Yogyakarta

Di sisi selatan dari hutan mangrove, anda bisa menemukan banyak konstruksi unik yang dapat dijadikan sebagai tempat foto dan selfie. Salah satunya yaitu sepasang gerbang bamboo dan menara bamboo yang ada di bagian ujung dermaga. Menyaksikan senja sambil menikmati pemandangan alam di hutan mangrove dari tempat ini tentunya bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

WA CS 1

Phone