Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Sudah Tahu Kepopuleran Wisata Alam Kalibiru Jogja? Cekidott

Sajian utama yang dimiliki oleh tempat ini adalah jalur trecking yang dimilikinya yang mana disertai dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Sehingga sangat ampuh untuk menghilangkan penat dari lingkungan kota. Karena dengan berjalan di jalur trecking tersebut, maka para pengunjung Kalibiru pun dapat menikmati kesegaran serta mendengarkan suara dari hewan dan bagian alam lainnya dengan lebih alami.

Sebagai lokasi wisata alam, Kalibiru juga dilengkapi dengan berbagai macam bentuk fasilitas, seperti halnya fasilitas dari area parkir yang luas, kemudian banyaknya kios makanan, fasilitas untuk melakukan MCK, homestay, pendopo, camping ground, dan bahkan berbagai macambentuk fasilitas outbond lainnya. Untuk Homestay atau pun pondok menginap di tempat wisata alam ini hanya tersedia dalam jumlah 6 buah saja, dengan masing-masing tepatnya yang dapat menampung sekitar 10 hingga 15 orang. Sementara itu, untuk harga yang ditawarkan biasanya berada dalam rentang Rp 120.000,- per satu malamnya dari satu pondok. Karena itulah pondok di lokasi ini seringkali dijadikan sebagai tempat makrab atau pun gathering, serta retreat.

kalibiru

Sumber Foto : IG @bagusarf

 

Menara Pandang Dari Atas pohon

Sebagai lokasi dari wisata alam, tempat ini menjadi lebih populer setelah ia muncul dalam salah satu akun instagram seorang selebriti yang menunjukkan pemandangan dari atas bagian menara pandang dengan sebuah pohon dan juga bagian latar yang dihiasi oleh Waduk Sermo juga perbukitan Menoreh. Dari foto tersebutlah objek wisata alam kalibiru ini mulai banyak dikenal orang dan menjadi salah satu lokasi wisata alam yang cukup populer.

Sementara itu untuk menara pandang yang ada dalam foto tersebut sebenarnya adalah bagian start atau pun finish dalam permainan outbond yang memang tersedia di tempat tersebut, yang juga seringkali dijadikan sebagai tempat tepat untuk berfoto bagi para wisatawan.namun karena lokasi dari tempat tersebut berada di atas pohon, maka untuk para wisatawan yang ingin berfoto di tempat tersebut pun harus menaiki tangga terlebih dahulu yang biasanya dibantu dengan penjaga untuk menjaga tingkat keamananya.

Selain lokasi menara pandang dari bagian di atas pohon tadi, kalibiru juga menyedikan beberapa tempat dari gardu pandang yang dapat Anda gapai dengan trecking yang dilakukan menyusuri bagian dari jalan setapak, dansaat ini sudah mengalami perubahan menjadi dicor. Gardu pandang ini juga tersebar di beberapa bagian tempat yang tentunya memiliki pemandangan utama dengan menghadap bagian dari waduk sermo. Ketika melihat pemandangan dari gardu pandang di pagi hari, maka Anda pun dapat melihat keindahan waduk sermo yang ditutupi dengan kabut, sedangkan ketika senja, Anda dapat melihat mentari terbenam di bagian barat sebagai penutup hari yang sangat sempurna di Kalibiru.

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp