Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Wisata Perbatasan : Air Terjun Kedung Kayang, Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kab. Boyolali

Beralih dari Kota Jogjakarta yang istimewa, kali ini menuju sebuah daerah wisata yang letaknya juga tidak jauh dari Jogja. Kota Magelang, yang biasanya dikenal dengan sapaan Kota Sejuta Bunga dan Harapan. Merupakan sebuah Kabupaten dan Kota yang terletak di Jawa Tengah. Ternyata, Magelang juga mempunyai tempat wisata air terjun perbatasan yaitu Air Terjun Kedung Kayang, Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kab. Boyolali.

Kedung Kayang

sumber foto: Akun IG @deairfanda

Sebenarnya, Air Terjun Kedung Kayang merupakan daerah wisata air yang letaknya tepat di perbatasan antara Kabupaten Magelang dan Boyolali yakni Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang dan Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Air Terjun ini terletak di jalur aliran Sungai Pabelan dan diapit oleh dua pegunungan yaitu, Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Meskipun lokasinya berada di perbatasan, namun sebagian orang lebih mengenal air terjun ini berada di Kabupaten Magelang.

Untuk mengunjungi wisata Air Terjun Kedung Kayang, Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kab. Boyolali terdapat 2 jalur. Jalur yang pertama Anda bisa lewat Kabupaten Magelang jika Anda dari arah Jogjakarta. Tetapi, bagi Anda yang posisinya lebih dekat dari Boyolali, Anda bisa lewat Kabupaten Boyolali. Lokasi tempat wisata ini searah dengan tempat wisata Gardu Pandang Ketep Pas dan Kebun Strowberry. Air Terjun Kedung Kayang, merupakan objek wisata yang sangat terkenal dan banyak di datangi wisatawan. Jika diukur dari permukaan air laut, Air Terjun Kedung Kayang berada pada 950 mdpl dengan tinggi sekitar 40 meter.

Tepat di depan pintu gerbang air terjun, terdapat sebuah bangunan yaitu loket. Anda akan dikenakan biaya retribusi Rp 2.500 per orang dan Rp 1.000 untuk parkir. Biaya yang cukup murah untuk bisa menikmati pemandangan air terjun yang fantastik. Untuk menikmati keindahan air terjun dari jarak dekat, Anda harus berjalan kaki menuju sungai. Jarak dari tempat parkir menuju air terjun terbilang cukup jauh. Selain dari sisi bawah, Anda juga bisa menikmati keindahan air terjun dari sisi atas yang tidak kalah bagusnya. Air terjun ini dilengkapi dengan fasilitas berupa penginapan yang lokasinya tidak jauh dari sini. Selain itu, juga tersedia tempat untuk bumi perkemahan bagi yang ingin berkemah di tempat ini. Air Terjun Kedung Kayang juga termasuk ke dalam kawasan jalur wisata SSB (Solo-Selo-Borobudur). Oleh karena itu air terjun ini bisa dibilang sebagai Air Terjun Kedung Kayang, Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kab. Boyolali.

Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi wisata air terjun ini, mungkin terbesit tanya di dalam hati mengenai keadaan air terjun Kedung Kayang karena digadang-gadang sebagai Objek Wisata Air Terjun Perbatasan. Namun faktanya, Air terjun ini memiliki 2 lokasi dan bisa disebut sebagai objek wisata Air Terjun Kedung Kayang, Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kab. Boyolali. Menarik bukan?

Baca Juga:

Menikmati Kerlip Kota Yogyakarta di Bukit Bintang Wonosari

 

 

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp