Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Nyobain Kuliner Mblusuk ke Waroeng Kopi Klotok Pakem Jogja

Makin hari kebutuhan orang akan kebutuhan makan atau wisata kuliner semakin meningkat. Tak banyak pula mereka rela datang dari luar kota untuk mendatangi tempat-tempat kuliner yang sedang populer di media sosial. Di kota pelajar ini banyak sekali tempat kuliner yang enak dan juga menyenangkan, salah satunya ada Kopi Klotok Pakem Jogja.

kopi-klotok-pakem-jogja

Sumber foto : IG @ul.liks

Kopi Klotok Pakem ini tempatnya lumayan mblusuk masuk kampung dan berada di ujung jalan mepet sawah. Lokasi tepatnya ada di Jl. Kaliurang KM. 16, Pakem Binangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta yang buka pada pukul 07.00 22.00 WIB. Apabila bingung dengan lokasinya, cari aja di google maps (klik link berikut : https://goo.gl/maps/JHaW1xiiZCF2) atau ikuti banner-banner yang terpasang saat Anda sudah mulai mendekati lokasi.

Saat Anda sudah memasuki lokasi warung Kopi Klotok Pakem Jogja, anda akan menemukan bentuk bangunan khas Jawa yakni berbentuk Joglo. Dari luar tidak terlihat seperti tempat makan, melainkan sebuah rumah khas Jawa pedesaan. Masuk aja ke rumah tersebut, Anda akan melihat beberapa deretan meja dan kursi kuno dari kayu yang ditata dengan rapi. Ternyata tidak hanya di dalam saja, masih ada beberapa meja kursi yang diletakkan di emper/halaman dan juga pinggir sawah.

Banyak kekaguman yang bisa penulis deskripsikan mengenai Kopi Klotok Pakem ini. Selain kopinya, ada juga beberapa menu yang enak. Yang sangat menonjol adalah tempatnya yang tenang dan sangat asri. Tidak ada deru mesin terdengar, tidak ada pengamen yang lewat, dan tidak ada pengemis yang mondar-mandir. Semuanya unik bernuansa khas rumah desa yang tenang dan homy banget.

kopi-klotok-pakem-jogja

Sumber foto : IG @permeiprajogi

Untuk menu di Warung Kopi Klotok Pakem Jogja ini tidak hanya menyajikan kopi klotok aja, melainkan menu masakan desa yang sangat beragam, seperti lombok ijo, lodeh terong, sayur asem, lodeh tempe, lodeh kluweh, sego megono, tempe, telor dadar dan gereh. Untuk jajanannya cuma ada jadah goreng dan gedhang (pisang) goreng. Sedangkan untuk minumannya yang pasti ada kopi klotok, lainnya ada teh tubruk gulo batu, wedang jahe gepuk, dan jeruk. Untuk makan besarnya, Anda dipersilahkan ambil nasi dan sayurnya sendiri. Nasi boleh tambah berkali-kali selama persediaan masih ada.

Penulis sampai pesan 4x untuk jajanan pisang goreng, asli rasanya nagih banget dan sangat asik dijadikan camilan saat ngobrol sama temen, kolega atau keluarga. Disini pun terbilang unik, saat Anda membutuhkan rokok, anda akan disuguhkan tembakau mars brand dan kertasnya di dalam lodong kaca. Silakan linthing sendiri.. piye, penasaran??

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.
  1. Pingback: JOGJA EMPAT RODA Rental Mobil Jogja, Sewa Mobil di Jogja 40 Cafe Hits di Jogja yang Asik Buat Nongkrong & Kerja - JOGJA EMPAT RODA Rental Mobil Jogja, Sewa Mobil di Jogja

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp