Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404

Kopi Rolas, Silahkan Nikmati Kopinya Yogyakarta

Rate this post

Apakah Anda termasuk pecinta kopi? Kebetulan di Yogyakarta terdapat satu jenis kopi yang sedang hits dan wajib untuk dicoba. Namanya adalah Kopi Rolas. Mungkin sekilas nama ini bermakna kopi dua belas jika diartikan dalam bahasa Jawa. Lalu kira-kira apa keistimewaan kopi ini? Dan dimana lokasinya? Berikut ini adalah ulasan yang bisa dijadikan sebagai referensi.

Namanya adalah Kopi Rolas. Mungkin sekilas nama ini bermakna kopi dua belas jika diartikan dalam bahasa Jawa

Kopi Rolas, sumber foto : makanjogja dot com

Lokasi dan Rute Menuju Kopi Rolas Yogyakarta

Lokasi wisata kuliner yang satu ini terletak di Jalan Kaliurang KM. 14, Yogyakarta. Sebagai patokan, dari perempatan Degolan masuk ke barat dan ikuti petunjuk di sepanjang jalan. Jika Anda berada di Jalan Grogolan, lurus sejauh 2.9 kilometer, lalu belok kiri ke Jalan Meces Pokoh atau Jalan Pamungkas sejauh 260 meter. Kemudian dari sini belok kanan menuju Jalan Ngemplak untuk perjalanan 600 meter. Selanjutnya belok kanan lagi di Jalan Ngemplak sejauh 200 meter.

Di depan Jalan Ngemplak, Anda akan memasuki Jalan Degolan sejauh 1.4 kilometer hingga sampai di Jalan Belong Degolan. Setelah 1.4 kilometer belok kanan menuju jalan Kaliwungu, lurus sejauh 300 meter, maka sampailah di Depan Kopi Rolas yang berada di RT.001/RW.017, Bondasari Harjobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584.

Menu Khas

Memasuki kawasan kuliner, di teras bangunan Anda akan melihat padatnya pengunjung yang sedang asik bersantap sembari menikmati sajian di hadapannya. Seperti namanya, menu utama tempat kuliner ini adalah kopi. Namun, selain itu ada meja prasmanan dimana disajikan berbagai menu khas rumahan. Ada satur asem, sayur brongkos, sayur lodeh tempe, tempe garit, telur kriuk, dan ikan goreng. Jangan ditanya untuk kualitas rasa. Misalnya saja sayur asem, rasa asem yang disuguhkan sangat menyegarkan dan pas di lidah. Sementara menu brongkosnya yang gurih-manis pun terasa sangat memikat. Dalam brongkos ini ada isian kacang tolo dan tahu yang sederhana namun kaya rasa.

Setelah Anda selesai memilih menu makanan, Anda bisa langsung memilih tempat duduk yang kosong. Ruangan dalam rumah adat joglo membuat suasana santap makanan lebih klasik dan berkesan. Jangan lupa untuk memesan kopi agar santapan pun menjadi lebih lengkap. Beberapa menu kopi andalan di tempat ini adalah es kopi susu dan kopi hitam gayo.

Kopi rolas , sumber gambar : damaraisyah dot com

Rasa-rasanya jika berkunjung ke Kopi Rolas, pengunjung tak kunjung kenyang lantaran menu yang ditawarkan memang tak habis-habis jenisnya. Masih ada singkong goreng yang cocok untuk disantap bersama kopi. Tak heran banyak para pengunjung yang berlama-lama di tempat ini hanya dengan kedua hidangan ini. Berkumpul bersama keluarga dan teman rasanya semakin lengkap, bukan? Jika berminat berkunjung, tempat kuliner ini buka setiap hari pukul 09.00 hingga 20.00 WIB. Jadi, jangan sampai lupa mengunjungi Kopi Rolas, saat Anda singgah ke Yogyakarta. Butuh sewa atau rental mobil untuk ke sana ? silahkan hubungi JOGJA EMPAT RODA.

Baca Juga :

Pesona Studio Alam Gamplong dengan Bangunan Tuanya

Es Krim Tempo Gelato, Keistimewaan yang Membuat Anda Melting

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 1

WA CS 2