Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Menikmati Keindahan Alam Pasir Putih Pantai Kukup (Kukup Beach)

Bagi Anda pecinta pantai selatan, ada satu pantai di Yogyakarta yang bisa dijadikan tempat dalam daftar petualangan Anda. Berada di Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari Gunungkidul Yogyakarta terdapat pantai cantik bernama Pantai Kukup (Kukup Beach). Perjalanan sekitar dua setengah jam dari pusat Yogyakarta. Sebelum sampai sekitar sepuluh kilometer dari pantai Anda harus membayar tiket masuk di pos yang ada.

Kukup Beach

Sumber foto: Instagram @fadelkilwalaga

Begitu turun dari kendaraan hembusan angin laut berhembus segar menghampiri Anda.Pemandangan khas pantai akan menggoda Anda untuk segera berlari. Hamparan pasir putih berkilau terkena sinar matahari seperti memanggil Anda untuk bermain bersamanya. Kekhasan dari laut selatan yaitu ombak besarnya yang bergulung-gulung meramaikan suasana pantai. Anda bisa bermain di laut namun disarankan untuk tidak terlalu jauh dari pantai. Air lautnya yang jernih juga membuat mudah pengunjung melihat ikan-ikan kecil yang berenang bolak-balik di sekitaran pantai.

Kukup Beach

Sumber gambar: IG @ali_wb

Lelah bermain di area laut Anda dapat beristirahat dengan duduk santai di atas pasir putihnya. Fasilitas di Pantai Kukup (Kukup Beach) lumayan lengkap, tersedia penyewaan tikar dengan tarif dua puluh ribu untuk tiga jam. Pengunjung yang lapar juga tak perlu khawatir karena di pantai ini banyak warung yang menyediakan masakan khas olahan laut. Fasilitas pendukung lainnya adalah mushola, kamar mandi, pendopo, dan juga penginapan. Bagi Anda yang berburu souvenir, di sekitar area pantai terdapat penjual kerajinan seperti kerajinan dari keong yang sudah di beri cat warna-warni, ada juga penjual ikan hiasyang menawarkan jenis ikan fugu, ikan badut, dan berbagai ikan hias lainnya. Sebagai oleh-oleh terdapat pilihan ikan asin yang banyak dijajakan penjual di sekitar objek wisata ini.

Kukup Beach

Sumber foto: Instagram @ihsanisasha

Satu lagi hal yang menarik di Pantai Kukup (Kukup Beach) ini adalah adanya pemandangan yang hampir sama dengan objek wisata Tanah Lot di Bali. Di tengah-tengah laut terdapat batu karang besar, jika ikon Tanah Lot adalah pura yang berada di atas pulau karang maka berbeda dengan di pantai ini, tepat di atas batu karangnya dibangun sebuah joglo bangunan khas Jawa. Semua pengunjung dapat ke joglo tersebut dengan melewati jembatan yang menghubungkan tepi pantai dengan pulaunya. Menyusuri beberapa anak tangga dan Anda sampai di joglo.

Kukup Beach in Google Map

Dari pulau kecil tersebut Anda dapat melihat pemandangan pantai. Berwisata ke tempat cantik ini,Andabisa merasakan sensasi Tanah Lot di Gunungkidul. Pada bulan suro Anda dapat melihat kegiatan sedekah laut yang rutin dilakukan di tempat ini. Berbagai hasil bumi yang dilarung ke laut oleh tokoh adat setempat menambah keeksotisan pantai. Keindahan alam yang berpadu dengan budaya warganya. Menurut kepercayaan kegiatan sedekah laut dipersembahkan untuk penguasa laut selatan agar daerah di Pantai Kukup (Kukup Beach) dijauhkan dari mara bahaya.

Baca Juga : Pantai Langkap: Pesona Pantai Perawan yang Memukau

 

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp