Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Menanti Sunrise dan Sunset di Puncak Kosakora

Bagi Anda yang sudah terbiasa bepergian dengan tujuan menghabiskan waktu untuk berwisata. Tentunya sudah tidak asing lagi ketika ada yang menyebutkan Gunungkidul. Benar jika Gunung kidul merupakan salah satu wilayah yang ada di Kota Pelajar Yogyakarta. Wilayah ini merupakan sisi lain dari Kota Yogyakarta yang sudah terkenal dengan beragam seni dan budayanya. Anda bisa menemukan banyak pantai dan gua di wilayah Gunung Kidul. Namun sebenarnya masih banyak tempat wisata yang mungkin belum Anda ketahui. Salah satunya adalah Puncak Kosakora

Puncak Kosakora, pict by @
dicky_fm1899

Wisata Berbeda dan Menantang

Jika banyak yang mengulas mengenai pantai yang bisa Anda temukan ketika berwisata ke Gunung kidul. Ada lagi tempat yang juga tidak kalah menarik yaitu bukit Kosakora. Tempat wisata yang satu ini memang memiliki track yang berbeda jika dibandingkan dengan akses yang harus Anda tempuh ketika ingin ke pantai.

Bagi Anda yang gemar hiking, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan salah satu tempat tujuan Anda mendaki. Meskipun dengan ketinggian hanya 50 MDPL namun keindahan yang bisa Anda nikmati dan tantangan yang Anda hadapi membuat liburan di puncak Kosakora menjadi dambaan banyak orang.

Keindahan Gunung Kidul Bisa Anda Tembus dari Ketinggian

Meskipun ketinggian yang dimilikinya tidak begitu ekstrem, namun sudah bisa dipastikan Anda tidak akan kecewa ketika sudah berada di Puncak Kosakora. Pemandangan nan indah karena puncaknya berada di tepian pantai. Anda bisa memandang hamparan biru lautan dari atas puncak. Pemandangan ini ditambah dengan perbukitan yang juga terhampar luas di sepanjang Gunung Kidul. Beberapa pantai pun bisa langsung Anda temukan dan menikmati keindahannya dari atas.

Puncak Kosakora
Puncak Kosakora, Sumber gambar : IG @azrul___ananda

Sunset dan Sunrise Puncak Kosakora

Yang paling menyenangkan adalah ketika Anda bisa menikmati matahari terbit dan terbenam melalui puncak Kosakora. Inilah moment yang paling sering ditunggu oleh banyak pelancong. Oleh karena itu tidak akan asing lagi jika Anda akan menemukan beberapa tenda berdiri di atas puncak. Karena memang banyakwisatawan yang rela mendirikan tenda di sana, menghabiskan malam untuk menunggu matahari terbut bersama orang-orang yang spesial. Pastinya Anda akan sangat bersyukur jika bisa mengabadikan moment ini.

Biaya? Jangan Khawatir

Wisata puncak Kosakora ini memang akan selalu dibuka bagi seluruh wisatawan yang datang dari berbagai daerah, yaitu selama 24 jam. Hal ini memang disengaja karena keindahan yang ditawarkan puncak yang satu ini adalah saat matahari mulai terbit dan terbenam.

Anda tidak akan dipungut biaya tinggi ketika memasuki wilayah bukit yang satu ini, Anda hanya perlu menyiapkan dana sekitar Rp. 15.000 untuk mengganti dan menyumbangkan perawatan lingkungan Kosakora dan harga itu pun sudah sekaligus biaya parkir Anda. Jadi jangan ragu untuk datang ke Ds Banjarejo, Tanjungsari, Gunungkidul.

Jika ingin mendatangi Puncak Kosakora, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil jogja yang banyak di terdapat di Yogyakarta, salah satunya adalah Jogja Empat Roda. Bisa sewa dengan sopir atau lepas kunci.

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp