Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Menikmati Panorama Alam dari Ketep Pass di Magelang

Kabupaten Magelang menyimpan banyak potensi wisata yang menarik. Selain Candi Borobudur yang sudah cukup populer dan menjadi ikon wisata Kabupaten Magelang, ada banyak destinasi wisata yang dapat anda kunjungi. Salah satu yang mulai populer adalah Ketep Pass yang menawarkan pemandangan alam pegunungan yang menakjubkan. Objek wisata ini sebenarnya bukanlah objek wisata baru, namun baru mulai terkenal di kalangan wisatawan dengan banyaknya fasilitas pendukung yang sengaja dibangun untuk menarik wisatawan.

Objek wisata yang resmi dibuka untuk umum pada 17 Oktober 2002 ini berlokasi di Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Berada di pertengahan antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu membuatnya menjadi tempat yang strategis untuk menikmati eksotisme alam. Ketep Pasberada pada ketinggian 1.200 mpdl dan memiliki luas area sekitar 8.000 m2.

Ketep Pass

Sumber gambar : Akun IG @fikry.anshor

Untuk mencapai lokasi wisata anda dapat menempuh jalur dari Yogyakarta menuju arah Muntilan kemudian sampai di Gulon belok ke kanan ke arah Ngadipuro – Senowo Sawangan Ketep. rute lain yang dapat dijadikan pilihan adalah dari Yogjakarta menuju Mungkid belok kanan ke Pagersari Gondowangi Ketep. Medan menuju objek wisata ini tidak sulit untuk dilewati dan dapat dijangkau dengan bus besar, mini bus, mobil, atau sepeda motor.

Ketep Pass

Sumber gambar : Akun IG @fajargutomo9

Tak hanya menawarkan keindahan alam, Ketep Pass juga dapat menjadi sarana wisata edukasi yang mendidik. Salah satu fasilitas yang disediakan di sini adalah Museum Volkanologi. Di dalam museum ini terdapat dokumen kegunungapian, contoh batuan hasil erupsi, poster peringatan dini lahar Merapi, dan beberapa gambar yang menceritakan aktivitas Gunung Merapi. Bagi anda yang ingin mempelajari tentang Gunung Merapi, terdapat pula bioskop mini yang berkapasitas 75 orang yang memutarkan film pendek tentang terbentuknya Merapi, jalur-jalur pendakian, penelitian di puncak Garuda, hingga dokumentasi dahsyatnya erupsi Gunung Merapi. Film pendek ini dikemas dengan durasi 25 menit. Tersedia pula fasilitas untuk anda yang ingin menikmati keindahan pemandangan alam di Pelataran Panca Arga dan di Gardu Pandang. Dari sini anda dapat melihat keindahan 5 gunung yaitu Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing, dan Slamet juga gunung kecil dan bukit di sekitarnya antara lain Gunung Tidar, Gunung Andong, Gunung Pring, Bukit Menoreh, Bukit Telomoyo, dan lain-lain. Fasilitas lain yang ada di sini adalah restauran, mushola, dan areal parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan pengunjung.

Selain lengkapnya fasilitas yang dimiliki objek wisata ini, harga tiket di sini yang tidak terlalu mahal membuat objek wisata ini ramai dikunjungi pengunjung terutama ketika hari libur tiba. Ketep Pass dapat dijadikan salah satu objek wisata yang dapat anda kunjungi bersama keluarga dan teman-teman untuk menghabiskan hari libur. Menikmati panorama alam tanpa merogoh kocek terlalu dalam bersama orang-orang tercinta tentunya akan memberikan kesan tak terlupakan.

Baca Sebelumnya :

Menelusuri Keindahan Goa di Goa Sriti Kulon Progo

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

WA CS 1

Phone