Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Unik, Ada Replika Bangunan di Merapi Park Jogja

Musim liburan dengan jangka waktu yang cukup panjang bisa dimanfaatkan untuk mengunjungi Jogja sebagai kota budaya, kota pelajar, Jogja juga memiliki banyak tempat wisata. Salah satunya adalah tempat wisata Merapi Park. Tidak asyik rasanya jika tidak mengunjungi tempat ini ketika sudah berada di Jogja.

merapi-park

Sumber Instagram, Photo by @verani_22

Ada banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi ketika berada di Jogjakarta. Hampir semua tempat wisata di Jogja sangat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari indoor ataupun outdoor. Seperti museum, taman, hingga pantai, termasuk taman Merapi. Banyak orang yang sudah mengunjungi tempat ini. Ada banyak kelebihan dan keistimewaan yang dihadirkan di taman Merapi ini.

Daya Tarik Merapi Park Jogja

Setiap tempat wisata pasti memiliki sesuatu yang disuguhkan untuk para wisatawan. Entah itu pemandangan alam atau yang lainnya. Begitupun dengan wisata taman Merapi yang ada di Jogjakarta ini. Taman rekreasi ini memang sangat menarik. Kelebihan yang disuguhkan untuk para wisatawan adalah keunikannya. Wisata Merapi Park ini telah berdiri sejak tahun 2017.

Bunga-bunga dan miniatur bangunan bersejarah merupakan hal yang disuguhkan untuk para wisatawan. Wisata taman ini juga dikenal dengan taman edukasi sekaligus taman bermain. Hal yang menarik perhatian banyak orang adalah bunga yang indah dan juga replika bangunan-bangunan internasional.

Alamat dan RuteĀ 

Kepopuleran tempat wisata ini membuat banyak orang ingin mengunjungi tempat wisata ini. Alamat tempat wisata ini adalah Jalan Kaliurang KM.22, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Apabila anda berada di pusat kota Jogjakarta, maka jarak yang ditempuh adalah 23,3 kilometer atau sekitar 48 menit. Rute yang diambil adalah melalui jalan Plagan Tentara Pelajar.

Akses kendaraan yang bisa digunakan agar anda bisa mengunjungi Merapi Park adalah motor atau mobil. Anda bisa menggunakan jasa rental mobil Jogja untuk mempermudah Anda sampai tujuan. Apabila Anda sewa mobil lepas kunci atau menggunakan kendaraan sendiri pun juga sangat bisa. Ada beberapa rute yang bisa anda lalui sesuai dengan tempat keberangkatan anda. Salah satunya adalah rute dari bundaran Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui jalan Cik Di Tiro.

Anda bisa mengambil rute ke kiri, kemudian dilanjutkan hingga sampai ke perempatan jalan persatuan. Anda bisa melanjutkan perjalanan hingga ke arah utara, kemudian melewati Museum Gunung Merapi hingga akhirnya ke taman Merapi.

Merapi Park

Sumber Instagram, Photo by @gracellykaa

Harga Tiket, Fasilitas, dan Wahana

Sebelum berkunjung ke tempat wisata ini, maka anda perlu mencari tahu informasi mengenai jam operasionalnya. Jam operasional dari taman ini adalah setiap hari termasuk hari libur.

  • Weekdays jam 09.00-17.00 WIB (harga tiket 20.000)
  • Weekend jam 08.30-17.00 WIB (harga tiket 22.000)

Ada beberapa fasilitas yang telah disediakan. Diantaranya adalah gazebo, mushola, tempat parkir, dan juga toilet, tidak lupa untuk spot foto yang menarik. Beragam spot foto telah disediakan di taman Merapi ini. Diantaranya adalah Menara Pisa, Kincir Angin Belanda, Menara Eiffel, Patung Liberty, Telepon Box London, dan juga Burj Al Arab.

Berbagai replika tersebut sangat cocok digunakan untuk spot foto. Tidak heran jika Merapi Park menarik perhatian banyak pengunjung. Harga tiket yang terjangkau juga menjadi salah satu hal yang menarik perhatian wisatawan. Untuk menghabiskan waktu liburan anda bersama dengan keluarga, maka tempat wisata ini bisa dijadikan referensi.

Merapi Park Saat New Normal

Merapi Park sudah mulai buka kembali pada tanggal 2 Juli 2020 setelah beberapa bulan tutup karena Pandemi Covid 19. Dengan dibukanya kembali tempat wisata ini, ada beberapa ketentuan yang wajib dipahami oleh pengunjung. Selain itu Anda wajib membekali diri untuk penanggulangan penyebaran covid dengan beberapa perlengkapan seperti masker, hand sanitizer, perlengkaban ibadah sendiri, gunakan pembayaran non tunai, sarung tangan dan tisu.

Selain itu, Anda juga diwajibkan untuk mengisi form terlebih dahulu sebelum memasuki destinasi wisata Merapi Park. Anda bisa melihatnya di video bawah ini :

 

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp