Buka : 06.00 - 21.00
0851 0604 2220 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Kenapa Pantai Baron Populer? Diintip Yukz!?

Jika sering melakukan perjalanan wisata ke Gunung Kidul, Yogyakarta. Tentu pembaca sudah tidak asing lagi dengan keberadaan Pantai Baron.

pantai-baron

Sumber foto : IG @aingaris

Dari letaknya, pantai ini merupakan deretan tempat wisata alam yang dapat dikunjungi sebelum melihat pantai lainnya, seperti Pantai Drini, Pantai Sundak, Pantai Kukup, Pantai Krakal dan Pantai Sepanjang. Pasalnya, deretan pantai-pantai tersebut memang terletak satu garis pantai, sehingga lokasinya pun tidak terlalu jauh.

Kendati berada di deretan wisata pantai pertama yang ada di wilayah Gunung Kidul, membuat pantai ini menjadi lokasi pertama yang banyak didatangi oleh para wisatawan. Perlu diketahui, sebenarnya pantai ini adalah sebuah teluk yang berada di tengah-tengah bukit berpasir. Di area pantai ini terdapat perahu-perahu nelayan yang singgah sebelum digunakan untuk mencari ikan, sehingga dapat dikatakan bahwa pantai ini merupakan dermaga para nelayan yang merupakan penduduk setempat, sehingga dengan mudahnya para wisatawan dapat membeli aneka hasil olahan ikan segar dan dapat membeli ikan segar untuk dibawa pulang.

Kegiatan Menyenangkan yang Dapat Dilakukan Di Pantai Baron

Sudah dipastikan bahwa di pantai ini para wisatawan dapat menyaksikan pemandangan yang ada. Namun, ada banyak kegiatan menyenangkan lain yang dapat dilakukan di Pantai Baron ini, yaitu dapat berenang sepuasnya, bermain kejar-kejaran dengan ombak pantai, berselancar, bermain pasir dan masih banyak kegiatan menarik lainnya yang bisa dilakukan di pantai ini.

pantai-baron

Sumber foto : IG @fernigustia

Di area pantai ini juga terdapat muara sungai yang terdapat di bawah tanah yang masih jernih, sehingga dapat dijadikan sebagai tempat untuk membilas diri setelah berenang di air laut. Selanjutnya, juga ada dua bukit yang mengapit pantai ini yang dapat dijadikan sebagai lokasi berkemah untuk para wisatawan.

Lokasi dan Akses Perjalanan Ke Pantai Baron

Letak pantai nan cantik dan menawan ini berada di Pedesaan Kemandang, Tanjungsari, Gunungkidul, DI Yogyakarta yang letaknya berada sekitar 65 km dari Yogyakarta. Akses perjalanan menuju ke Pantai ini bisa dilalui dengan menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi.

Bagi yang hendak pergi menggunakan kendaraan umum, langkah pertama yang harus dilakukan yaitu pergi ke Terminal Giwangan untuk naik bus jurusan Jogja – Wonosari, kemudian naik bus kembali untuk menuju ke lokasi tujuan. Namun, apabila lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi, maka perjalanan bisa dilakukan dari kota Yogyakarta ke Wonosari, kemudian hanya tinggal mengikuti papan petunjuk arah menuju pantai tujuan.

pantai baron

Sumber foto : IG @potretnusantara

Fasilitas yang Ada Di Pantai Baron

Di area Pantai Baron terdapat fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya seperti restoran yang ada di sekitar pantai, warung-warung yang menjual aneka makanan khas, tempat parkir yang luas, kawasan berkemah, area untuk memancing. Dengan begitu, para wisatawan dapat berwisata di sini dengan penuh suka cita.

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220 dan email : jogja4roda@gmail.com.

Leave a Reply

*

Thanks!

WA CS 2

WA CS 1

Phone