Buka : 06.30 - 22.00
0811 2953 081 | 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0817 7044 0340

Mengenal Pantai Eksotis Gunung Kidul: Pantai Kayu Arum

Apakah Anda sudah mengetahui tentang Pantai Kayu Arum? Siapa yang menyangka jika ini adalah nama yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul. Di Gunung Kidul, setidak-tidaknya ada 100 pantai yang membentang di bagian selatan. Meskipun belum terkenal seperti Pantai Baron dan Indrayanti, namun pantai ini bisa jadi salah satu tempat berlibur yang menyenangkan.

Pantai Kayu Arum

Si kembar dari laut selatan
Sumber foto: Instagram @diahfahrezi

Pantai ini belum diketahui para wisatawan, sehingga jalan menuju pantai ini masih belum begitu bagus. Sebelum datang ke tempat ini, pastikan untuk menggunakan kendaraan dalam kondisi yang prima. Sebab, jalanan yang akan ditempuh cukup membuat Anda dan kendaraan cukup merasa lelah. Jalanannya tak rata, cenderung terjal dan jarang dilewati orang. Jika diukur dari Pantai Baron, jarak tempuh kurang lebih sekitar 7 km.

Pantai ini terletak di Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul. Namun, jika diukur dari pusat kota Yogyakarta, Anda harus rela menempuh jarak yang lumayan menguras waktu 1,5 2 jam. Meskipun jauh dari kota, namun berkunjung ke daerah ini akan membuat waktu Anda semakin mengasyikkan. Setelah perjalanan yang cukup menyita, Anda akan mendapati pemandangan laut Gunung Kidul yang sangat indah.

Pantai Kayu Arum

Sumber foto: Instagram @andregwilaga
Kayu Arum Beach Paradise Hidden Wonosari

Pantai Kayu Arum memang belum terlalu dijamah wisatawan. Namun, itulah yang jadi letak menariknya. Bertandangke pantai ini seperti mendatangi pantai milik sendiri. Sepi dan damai. Pasir pantainya lembut dan berwara putih bersih. Untuk bisa sampai ke pantai yang cantik ini, Anda harus menemukan Baron Techno Park. Dari pertigaan yang akan Anda temui sebelum menuju Pantai Baron, Anda belok ke arah kanan ke arah Pantai Parangracuk. Tak jauh dari jalan tersebut akan terlihat Baron Techno Park. Sampai di tempat ini, Anda harus memarkirkan kendaraan pribadi Anda. Jika saat Anda datang ke tempat tersebut tidak ada petugas yang menjaga, bisa menitipkan kendaraan di rumah penduduk setempat. Dari tempat penitipan tersebut, Anda masih harus menempuh perjalanan menuju pantai sekitar setengah jam dengan berjalan kaki. Berjalan kaki menyusuri jalanan yang berliku dan berkelok-kelok adalah perjuangan yang harus dilalui.

Pantai Kayu Arum

Senja 2017 di Pantai Kayu Arum, Wonosari
Sumber foto: Instagram @andregwilaga

Jika berkunjung ke pantai ini di siang hari, maka Anda harus rela berpanas-panasan ria karena jalanannya berupa perbukitan dan ladang. Jika Anda datang ke sini saat musim hujan, berhati-hatilah karena terkadang jalanan becek dan berlumpur. Letih yang dirasakan akan lenyap begitu melihat pemandangan pantai pasir putih.

Baca Sebelumnya :Menapaki Sejarah di Museum Puro Pakualaman di Jl Sultan Agung, Yogyakarta

Pantai Kayu Arum tak hanya menyuguhkan pasir putih dan birunya laut pantai selatan. Di sekitar pantai terdapat tanaman bunga yang menjalar indah. Selain itu tak jauh di sekitar pantai terlihat batuan karang dan perbukitan yang seolah memeluk pantai. Agar liburan semakin asyik dan tak terlupakan, bawalah bekal makanan dan minuman karena di sini belum ada warga yang menjual makanan maupun minuman.

Letak Pantai Kayu Arum di Peta Google :

Tentang Kami
JOGJA EMPAT RODA adalah perusahaan jasa di bidang rental mobil, rental motor dan paket wisata di Jogja. Berdiri sejak tahun 2009, kami siap memberikan service terbaik untuk Anda. Hubungi kami di nomer telepon: 0819 1555 0847 | 0812 2794 4404 | 0851 0604 2220.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Thanks!

WA CS 2

Rental Mobil Jogja

WA CS 1

Telp